Muspika Sikapi Keinginan Orang Tua Siswa Belajar Tatap Muka

Editor Simulasi belajar tatap muka para siswa di SDN Dukuh 1, Kp. Gandol, RT 01/RW 12, Desa Dukuh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (20/10/2020). /visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ibun Kabupaten Bandung Jawa Barat, menyikapi keinginan orang tua siswa dalam belajar daring di masa pandemi Covid-19.

Camat Ibun H. Ajat Sudrajat, S.H., mengatakan, keinginan wali murid seperti itu, maka selanjutnya tugas kepala sekolah membuat surat pernyataan dan disertai dengan tanda tangan oleh seluruh wali murid serta diketahui dan ditanda tangani oleh komite sekolah.

Kata Ajat, nantinya kepala sekolah berkodinasi dengan Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan (Korwil Disdik) kecamatan.

“Selanjutnya dari Korwil diteruskan dan kordinasi dengan gugus tugas kecamatan dalam hal ini adalah camat,” jelas Ajat kepada VISI.NEWS diruang kerjanya. Kamis (22/10/2020) siang.

Menurut Ajat, ketika surat tersebut diterima, nantinya pihaknya memerintahkan puskesmas untuk memantau jalannya belajar minimal satu minggu tiga kali ke sekolah.

“Apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, maka segera puskesmas melaporkan ke ketua gugus tugas. Bagaimana hasilnya antara positif dan negatif dalam perkembangan belajar,” tuturnya.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK melalui Kapolsek Ibun Iptu Carsono S.H., menambahkan, mengenai keinginan orang tua siswa tersebut, belajar tatap muka di masa pandemi Covid-19, pihaknya menyambut baik keinginan tersebut.

“Secepatnya dari Muspika akan melakukan pembahasan perihal keinginan para orang tua siswa tersebut,” ucapnya.

Yang jelas, tambah Carsono, dimasa pandemi Covid-19, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Dengan keinginan orang tua siswa tersebut, kami bersama muspika dan pihak terkait akan mengkaji dan secepatnya akan berkoordinasi, untuk pembahasan perihal usulan tersebut,” pungkasnya. @yus

Baca Juga :  JADWAL SALAT: Bandung dan Sekitarnya, Sabtu 27 November 2021

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Makan Bawang Bantu Perbaiki Kualitas Tidur dan Redakan Stres

Kam Okt 22 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Stres dan kualitas tidur yang buruk merupakan salah satu penyakit yang berhubungan dengan mental. Umumnya, penyakit ini biasanya diobati melalui terapi atau jenis perawatan yang serupa. Namun, banyak orang lebih ingin mengonsumsi obat-obatan alami, seperti mengonsumsi teh hijau dan cokelat yang dapat memelihara kesehatan jiwa. Selain teh […]