Musrenbang di Kec. Majalaya Banyak Program Pro Rakyat

Editor Kegiatan Musrenbang di Aula Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Senin (5/2/2024). /visi.news/engkos kosasih
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MAJALAYA – Pemerintah Kecamatan Majalaya melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan setiap tahun di Aula Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Senin (5/2/2024).

Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Majalaya itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Camat Majalaya Gugum Gumilar mengatakan, pelaksanaan Musrenbang ini adalah forum antarpelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan di tingkat kecamatan untuk diusulkan ke tingkat kabupaten dan seterusnya.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan Musrenbang ini dihadiri langsung oleh para utusan SKPD Kabupaten Bandung, Forkopimcan, Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Demokrat, PKB, PDI Perjuangan, dan PKS,” kata Gugum dalam keterangannya.

Gugum Gumilar menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai tolok ukur dan sinergitas pembangunan di Kabupaten Bandung dalam rangka pencapaian misi dan misi Bupati Bandung Dadang Supriatna.

“Visi misi Kabupaten Bandung selama dipimpin oleh Kang DS (Pak Dadang Supriatna) berdampak positif bagi warga Kabupaten Bandung. Banyak program pro-rakyat yang sangat terasa dan siginifikan dalam meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kabupaten Bandung, diantaranya program insentif guru ngaji, pembangunan RSUD, beasiswa, pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan,” tutur Camat Gugum.

Camat Majalaya berharap kedepannya Kabupaten Bandung lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera. Pada kegiatan Musrenbang tersebut dilaksanakan pula penyelarasan DSP (Daftar Skala Prioritas) yang merupakan program pembangunan di bidang sarana prasarana, sosial dan pemberdayaan masyarakat.

“Penyelarasan DSP itu dengan para utusan SKPD Kabupaten Bandung sehingga tercapai satu usulan yang bermanfaat bagi warga masyarakat dan lainnya,” katanya.

@kos

Baca Juga :  Atalia Diisolasi Mandiri, Ridwan Kamil Tulis Pakai Lipstick, "I Love You, Get Well Soon"

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Terima Pelimpahan PSU dari Dua Pengembang Perumahan di Rancaekek

Sel Feb 6 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | RANCAEKEK – Pemerintah Kabupaten Bandung menerima pelimpahan PSU (Prasarana Sarana Utilitas Umum) dari Perum Linggar Jaya Baru Residence dan Perum Ranca Indah di Lapangan Perum Linggar Jaya Baru Residence RT 06/RW 08 Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Senin (5/2/2024) sore. Pelimpahan PSU itu langsung diterima Bupati […]