Musrenbang RKPD 2025, Dewan : Pertumbuhan Ekonomi Harus Segera Lebih Meningkat

Editor Wakil Ketua I DPRD Kab.Bandung Wawan Ruswandi. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bandung H. Wawan Ruswandi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2025 tingkat Kabupaten Bandung, dilaksankan di Hotel Grand Shunsine Soreang, baru-baru ini.

Menurutnya, puncak Musrenbang ditingkat kabupaten Bandung ini merupakan tahapan puncak dari Musrenbang tingkat kecamatan dan dirangkum dari seluruh kecamatan untuk merencanakan pembangunan daerah. Dalam hal ini membahas soal anggaran pembangunan.

“Pagu anggarannya masih pagu kompetitif, untuk ini banyak masukan dari beberapa OPD kecamatan terkait pagu anggaran kalau bisa dikembalikan kepada pagu anggaran indikatif bukan akan bersaing, tetapi hampir seluruh kecamatan pembangunan kan harus dilaksanakan,”kata Wawan.

Wawan mengatakan bahwa, melihat pembangunan di wilayah Pemkab Bandung, sampai dengan tahun sekarang 2024 ini, memang mengalami peningkatan, tetapi peningkatan ekonomi masih belum menyamai pasca wabah virus corona 2019 lalu.

“Mudah mudahan dari tahun sekarang sampai 2025 dan seterusnya peningkatan pertumbuhan ekonomi segera lebih meningkat,”ungkapnya.

Wawan juga mengaharapkan setelah pembahasan ini memiliki dampak positif untuk peningkatan pembangunan terutama pertumbuhan dibidang ekonomi kreatif.

Selain itu juga, lanjut Wawan, DPRD selalu mengawasi terkait realisasi pembangunan dan pertumbuhan ekonominya di setiap sektor diwilayah Kabupaten Bandung.

“Tetapi yang lebih efektif bahwa Peningkatan dibidang ekonomi mikro untuk masyarakat, itu lebih identik, terutama usaha mikro kecil menengah (UMKM),”ucapnya.

Politisi PKS ini menyampaikan bahwa, sekarang diwilayah Kabupaten Bandung tingkat pengangguran masih lumayan sangat banyak, Ia menekankan masalah pengangguran ini harus dijawab dengan program-program yang bisa merekrut tenaga kerja lebih banyak sehingga tingkat pengangguran itu akan berkurang, dan terus berkurang.

@gvr

Baca Juga :  Ini Kata Ketum Prawita Genppari Soal Pengembangan Desa Wisata

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BMKG: Cuaca Bandung, Pagi Berawan Siang Hujan Ringan

Jum Mar 8 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Cuaca Bandung di pagi hari ini, Jumat (8/3/2024) sejuk dan sangat asyik kalau mau gerak jalan pagi, cukup satu dua jam, karena pada pukul 10.00 WIB hujan ringan mulai turun. Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berikut ini cuaca Bandung dari […]