MWCNU Baleendah Gelar Konferensi, Pilih Pengurus Baru Masa Periode 2023 -2028

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Konferensi Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, telah rampung melaksanakan pemilihan untuk posisi Syuriah, Tanfidziyah, dan Mustasyar untuk MWCNU periode 2023-2028, pada Minggu (3/12/2023). Konferensi berlangsung di Pesantren Wahdatut Tauhid 2, Kampung Bahuan, RT.03 RW. 10 Desa Bojong Malaka.

Ketua Tanfidziyah sebelumnya, KH Yayan Cahyana S.Pd.I, kembali terpilih secara aklamasi untuk periode kedua. Syuriah dipegang oleh KH Tatang Dahrululum S.Pd.I, sedangkan Mustasyar dipegang oleh KH Muhammad Daud M.Pd. Sekretaris sendiri dijabat oleh Ustad Endang Jamaludin.

Hak suara pemilihan, dipegang oleh setiap Ketua Tanfidziyah dan Syuriah ranting NU di setiap kelurahan dan desa di Kecamatan Baleendah. Pada akhirnya, pemegang hak suara menjatuhkan pilihannya pada nama-nama yang telah disepakati bersama.

Adapun ketua pelaksana pada konferensi MWCNU Baleendah, Ustad Tatang Suhara S.T., M.M, mengatakan bahwa ia merasa sangat berterima kasih atas partisipasi dari para pengurus ranting yang sudah datang memenuhi undangannya. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Al-Ustadz Sofyan Tsaury, pimpinan dari Pondok Pesantren Wahdatut Tauhid 2, yang tempatnya dipakai dalam kegiatan konferensi ini.

“Kami berharap, dengan terpilihnya pengurus MWCNU Baleendah yang baru, dapat membawa NU lebih maju dan berkembang di wilayah ini. Kami juga berkomitmen untuk menjaga silaturahmi dan kerjasama dengan semua pihak, khususnya dengan PCNU Kabupaten Bandung,” ujar Ustad Tatang.

Sedangkan perwakilan Tanfidziyah dari PCNU yang menghadiri acara konferensi MWCNU Baleendah ini antara lain, KH Agus Qustolani, KH Imron Rosyadi, KH  Asrofil Anam, dan Ajengan Roni. Mereka memberikan sambutan dan arahan kepada para pengurus MWCNU Baleendah yang baru.

Baca Juga :  Taruna PIP Semarang Tewas Dipukul Senior, 5 Jadi Tersangka

Dari pesan yang disampaikan oleh KH. Imron Rosyadi, Sekretaris PCNU Kabupaten Bandung, pesan yang sering ia sampaikan pada para kader NU adalah, “Pentingnya penguatan dan kaderisasi untuk NU di wilayah Kabupaten Bandung, dan juga penguatan keorganisasian yang harus dilaksanakan oleh setiap pengurus MWCNU yang sudah ditetapkan.”

Dari pesan Ketua Tanfidziyah yang terpilih, Yayan Cahyana, prioritas pengembangan MWCNU kedepannya adalah pengembangan pendidikan dan kesehatan. “Pengurus MWCNU harus bisa mengkader generasi penerus NU sebelum masa jabatan habis, seperti pohon pisang sebelum berbuah, sudah ada tunas untuk penerusnya,” ujarnya dalam keterangan persnya.

@bambang melga suprayogi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Doni Monardo Meninggal Dunia, Ini Pesan Terakhirnya untuk Bangsa Indonesia

Ming Des 3 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Doni Monardo, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19, meninggal dunia pada Minggu (3/12/2023) di RS Siloam Semanggi, Jakarta. Doni menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya sejak beberapa bulan lalu. Doni dikenal sebagai sosok yang berdedikasi […]