Nama KH. Raden Ma’mun Nawawi Ditampilkan di Ruang Rapat Bupati Bekasi

Editor Nama KH. Raden Ma'mun Nawawi ditampilkan di Ruang Rapat Bupati Bekasi./via bekasi.kab.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BEKASI – Nama ulama asal Cibarusah KH Raden Ma’mun Nawawi terpampang di depan ruang rapat Bupati Bekasi Lantai 2 Kantor Bupati Bekasi Kompleks Pemerintahan Cikarang Pusat.

Bupati Bekasi Pj Dani Ramdan berjanji akan menyematkan nama KH. Ma’mun Nawawi sebagai nama ruang rapat Bupati Bekasi sepertinya sudah terealisasi.

Masyarakat dan tamu yang berkunjung ke Kompleks Pemerintahan Cikarang Pusat kini bisa melihat nama KH Raden Ma’mun Nawawi terpampang di depan ruang rapat bupati yang terletak di Lantai 2 Kantor Bupati Bekasi.

Selain Ruang Sidang KH Raden Ma’mun Nawawi, Pemerintah Kabupaten Bekasi sebelumnya telah menyematkan nama Pahlawan Nasional asli Bekasi, KH. Noer Alie sesuai nama aula di Lantai 4 Kantor Bupati Bekasi.

Kabar akan disematkan nama KH Ma’mun Nawawi sebagai nama ruang rapat Bupati Bekasi pertama kali disampaikan Dani Ramdan, saat menghadiri Haul Almaghfurlah Mama Cibogo, KH. Raden Ma’mun Nawawi ke-47 dan Pondok Pesantren Milad Al-Baqiyatussolihat ke-84, pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

“Nama KH. Ma’mun Nawawi akan kami sematkan untuk nama Ruang Rapat Bupati Lantai 2 Kantor Bupati Bekasi yang biasa digunakan untuk rapat pimpinan dengan organisasi daerah,” kata Dani Ramdan.

Pj Bupati Bekasi mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya mengajukan KH. Ma’mun Nawawi sebagai Pahlawan Nasional. Salah satunya dengan mengusulkan nama Jalan Raya Cikarang-Cibarusah menjadi Jalan KH. Ma’mun Nawawi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga telah menyepakati Tol Cikarang-Cibarusah dapat ditetapkan sebagai Tol KH. Ma’mun Nawawi.

“Ya, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah namanya harus tertanam di infrastruktur utama seperti jalan atau jembatan serta gedung-gedung,” ujarnya.

Ia berharap Gubernur Jabar bisa memberikan surat keputusan dan langsung meresmikan perubahan nama Jalan Cikarang-Cibarusah.

Baca Juga :  Ricuh di Bandara Soetta, Massa Berebut Cium Tangan Rizieq

Usulan jalan provinsi di wilayah Cikarang-Cibarusah sebagai pengingat bahwa KH. Ma’mun Nawawi adalah seorang ulama yang berperan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, jelasnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisi III Minta Tragedi Kanjuruhan Harus Diusut Sampai Tuntas

Jum Okt 14 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir mengatakan bahwa banyak hal yang jadi temuan penting Komisi III DPR RI saat melakukan kunjungan kerja ke Stadion Kanjuruhan Malang, antara lain standar operasional yang dilakukan khususnya penembakan gas air mata ke tribun, lalu jumlah kapasitas penonton […]