New MG ZS EV: Sang Juara Eropa Kini Hadir di Indonesia, Harga Menawan Hati Konsumen

Silahkan bagikan

 

  • SUV listrik stylish ini dibanderol hanya Rp 453 juta, menjadi alternatif baru di segmen kendaraan ramah lingkungan.

VISI.NEWS | JAKARTA – Dalam rangkaian peluncuran kendaraan listrik terbarunya, MG Motor Indonesia dengan bangga mengumumkan kehadiran New MG ZS EV, sebuah SUV kompak listrik yang dibangun dengan keahlian dan teknologi terdepan. Dengan penawaran harga spesial sebesar Rp453 juta, kendaraan ini telah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia, menandakan penerimaan pasar yang kuat terhadap inisiatif kendaraan ramah lingkungan.

Menurut Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, peluncuran New MG ZS EV produksi dalam negeri bukan hanya merupakan tonggak sejarah bagi MG, tetapi juga sebuah revolusi dalam industri otomotif listrik di Indonesia. “Kehadiran SUV listrik ini, yang telah meraih berbagai penghargaan internasional, menandai sebuah era baru di mana teknologi canggih dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan bersatu. Penghargaan global yang diterima oleh New MG ZS EV, termasuk ‘Best Family Electric Car’ di Carbuyer Awards UK 2023.

“Menegaskan posisinya sebagai kendaraan listrik unggulan, keputusan kami untuk memproduksi kendaraan ini di dalam negeri adalah respons terhadap antusiasme dan minat yang luar biasa dari konsumen Indonesia. Kami percaya bahwa langkah ini akan mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan menunjukkan kesiapan kita untuk bertransisi ke era mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan.” tambah Arief.

Rekor pemesanan yang menembus angka ribuan unit dalam tempo singkat pasca pengumuman peluncuran harga CKD New MG ZS EV, menjadi bukti nyata dari popularitas fenomenal kendaraan SUV tersebut di Indonesia. Fenomena ini mencerminkan tidak hanya antusiasme masyarakat, tetapi juga kepercayaan tinggi terhadap kualitas dan inovasi yang ditawarkan oleh kendaraan listrik ini. Sejalan dengan momentum ini, MG Motor Indonesia berinisiatif untuk mengembangkan strategi ekspansinya secara agresif. MG Motor Indonesia sedang menggagas serangkaian pameran di puluhan lokasi strategis di seluruh nusantara, yang tidak hanya bertujuan untuk memperluas jangkauan pasar, tetapi juga untuk memperkuat hubungan dengan konsumen. Rencana ini dilengkapi dengan upaya peningkatan layanan purnajual yang signifikan pada tahun 2024, sebagai langkah proaktif untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan memastikan pengalaman berkendara yang tidak hanya nyaman tetapi juga terdepan dalam teknologi dan inovasi.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Terima Kunjungan PP Pemuda Muhammadiyah

New MG ZS EV dirancang dengan gaya modern dan elegan, ditandai dengan desain grille-less yang inovatif, aero wheel cover 17-inch yang sporty, dan dilengkapi dengan IMAX Panoramic Sunroof. Kendaraan ini ditenagai oleh baterai LFP berkapasitas 50,3 kWh, yang mampu menggerakkan motor listrik dengan tenaga 148 daya kuda (dk) dan torsi yang mencapai 350 Nm. Kemampuan ini bukan hanya memberikan akselerasi yang responsif, tetapi juga efisiensi yang tinggi.

Dengan daya jangkauan mencapai 403 km pada satu kali pengisian penuh, New MG ZS EV memang telah membuktikan komitmennya untuk memberikan mobilitas listrik yang andal dan praktis. Namun, yang membuatnya semakin menonjol adalah fitur fast charging yang dimilikinya. Pengisian daya cepat ini memungkinkan pengendara untuk merasa lebih nyaman dan tidak perlu menunggu lama saat kendaraan perlu diisi ulang. Dalam waktu singkat, hanya 30 menit, fast charging pada New MG ZS EV dapat memberikan energi yang cukup untuk perjalanan jarak jauh atau aktivitas harian tanpa hambatan. Fitur ini sangat memudahkan pengendara yang sering bepergian, sehingga mereka dapat tetap menjalani rutinitas tanpa khawatir tentang waktu pengisian yang lama.

Selain spesifikasi teknis yang mengagumkan, New MG ZS EV juga dilengkapi dengan sistem Vehicle-to-Load (V2L), yang menambah nilai dan kenyamanan bagi pengendara. Sistem V2L ini memungkinkan New MG ZS EV untuk berfungsi tidak hanya sebagai kendaraan, tetapi juga sebagai sumber daya listrik mobile. Fitur ini sangat berguna dalam berbagai situasi, seperti ketika membutuhkan daya listrik untuk kegiatan di luar ruangan atau dalam kondisi darurat.

New MG ZS EV tak hanya unggul dalam hal performa dan efisiensi energi, tetapi juga dalam menawarkan pengalaman berkendara yang serba modern dan menyenangkan. Salah satu keunggulannya terletak pada penggunaan teknologi canggih di dalam kabin. Kendaraan ini dilengkapi dengan sistem infotainment berteknologi tinggi dengan layar 10 inci yang intuitif dan mudah digunakan, memberikan akses mudah ke berbagai fitur hiburan dan informasi.

Baca Juga :  Kaisar Jepang Naruhito Resmi Buka Olimpiade Tokyo

Untuk memanjakan telinga pengendara dan penumpang, New MG ZS EV dibekali dengan sound system berkualitas yang terdiri dari 6 speaker, menawarkan pengalaman audio yang kaya dan imersif. Tidak ketinggalan, fitur wireless phone charging hadir untuk menambah kenyamanan, memungkinkan pengendara dan penumpang untuk mengisi daya perangkat mobile tanpa kerepotan kabel.

Fitur konektivitas pada New MG ZS EV juga sangat lengkap, mencakup Apple CarPlay dan Android Auto, yang memungkinkan integrasi sempurna antara smartphone dan sistem infotainment kendaraan. Ini memudahkan pengendara untuk mengakses aplikasi, musik, dan navigasi langsung dari layar infotainment.

Selain itu, teknologi iSmart pada New MG ZS EV membawa kemampuan berkendara semi-otonom ke level yang lebih tinggi. Teknologi ini memperkenalkan berbagai fitur cerdas untuk membantu pengendara, seperti navigasi canggih, kontrol suara, dan akses mudah ke berbagai fungsi kendaraan. Semua fitur ini dirancang untuk membuat pengalaman berkendara menjadi lebih interaktif, nyaman, dan aman, menjadikan New MG ZS EV sebagai pilihan yang sempurna bagi mereka yang mencari kendaraan listrik dengan teknologi terdepan.

Dalam aspek kenyamanan dan keamanan. Kendaraan ini memastikan kenyamanan tingkat tinggi dengan sistem AC (air conditioning) yang dilengkapi teknologi Air Purifying PM 2.5, sebuah fitur canggih yang menjamin kualitas udara dalam kabin selalu bersih dan segar. Ini sangat penting, terutama di lingkungan perkotaan dengan tingkat polusi yang tinggi, menjaga kesehatan dan kenyamanan pengendara serta penumpang.

Dari sisi keamanan, New MG ZS EV telah menetapkan standar tinggi dengan meraih rating keselamatan bintang 5 dari EURO NCAP, salah satu standar keselamatan kendaraan paling ketat di dunia. Ini menunjukkan komitmen MG dalam menyediakan kendaraan yang tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga sangat aman bagi penggunanya.

Baca Juga :  Cekcok Masalah Ekonomi, Suami Bunuh Istri di Garut

Untuk menambah kenyamanan dalam berkendara, New MG ZS EV juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Adaptive Cruise Control, yang memungkinkan kendaraan secara otomatis menyesuaikan kecepatan untuk menjaga jarak aman dari kendaraan di depan. Selain itu, fitur Traffic Jam Assist hadir untuk mengurangi kelelahan pengemudi saat berada dalam kemacetan lalu lintas, dengan membantu mengontrol kecepatan dan menjaga jarak secara otomatis

Semua fitur kenyamanan dan keamanan ini menggabungkan teknologi terkini dengan desain intuitif, menjadikan New MG ZS EV sebagai salah satu SUV listrik tercanggih dan teraman di pasaran. Dengan fitur-fitur ini, New MG ZS EV tidak hanya menjanjikan perjalanan yang nyaman dan menyenangkan, tetapi juga memberikan ketenangan pikiran bagi pengendaranya dalam berbagai situasi berkendara.

Prestasi New MG ZS EV di kancah global juga patut diakui, dimana kendaraan ini telah meraih berbagai penghargaan termasuk ‘Car of the Year’ di Swedia dan ‘Best Family Electric Car’ di Inggris. Setiap pembelian New MG ZS EV akan disertai dengan Paket MG Electric yang mencakup garansi baterai dan mesin, serta fasilitas charging.

Dengan komitmen untuk terus berinovasi, MG Motor Indonesia bertujuan untuk mendefinisikan ulang standar kendaraan listrik di Indonesia, menekankan pada performa, kualitas, dan pengalaman berkendara yang berkelas. New MG ZS EV tidak hanya membawa standar baru dalam industri otomotif, tetapi juga menegaskan posisi MG sebagai pemimpin dalam mobilitas berkelanjutan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kuat Kemungkinan Pilpres 2024 Dua Putaran, Survei SDI: Elektabilitas Prabowo 45,7 Persen, Anies 27,6 Persen, Ganjar 16,9 Persen

Sab Jan 27 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Lembaga survei Skala Data Indonesia (SDI) merilis temuan terbaru mereka terkait pelaksanaan Pilpres 2024 termasuk elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden. Berdasarkan hasil sigi SDI, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul, disusul Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. “Publik akan memilih Prabowo-Gibran sebanyak […]