Nizam Raih Juara ke-3 di Kejurnas Karate BKC di Bandung

Editor Nizam Ainurahman Azis. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Nizam Ainurahman Azis, siswa SMPN 29 Bandar Lampung, berhasil meraih juara ke-3 di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Terbuka Bandung Karate Club (BKC) yang berlangsung di Pondok Puragabaya BKC, Ciparay, Kabupaten Bandung pada 19-21 Desember 2023. Nizam mengikuti kategori kumite putra usia 12-13 tahun.

Nizam merupakan putra dari pasangan Een Siti Zainab dan Abdul Aziz, yang tinggal di Jalan Pulang Pisang, Gang Way Pesay, Kopri Jaya, Kec. Sukarame, Bandar Lampung. Nizam lahir di Bandar Lampung pada 13 Juli 2011. Nizam bercita-cita menjadi aparat negara.

Nizam mengatakan, ia sangat senang dan bangga bisa meraih prestasi di Kejurnas Karate BKC. Ia mengaku telah berlatih keras sebelum mengikuti kejuaraan tersebut. “Saya berterima kasih kepada orang tua, guru, dan pelatih yang telah mendukung dan membimbing saya. Saya juga berterima kasih kepada teman-teman yang telah memberikan semangat dan doa,” ujar Nizam.

Nizam menambahkan, ia berharap prestasinya ini bisa menjadi motivasi bagi dirinya dan karateka lainnya untuk terus berlatih dan berkembang. Ia juga berharap bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. “Saya ingin menjadi karateka yang profesional dan berprestasi. Saya ingin membuktikan bahwa karate adalah olahraga yang bermanfaat dan positif,” tutur Nizam.

Kejurnas Karate BKC adalah salah satu kegiatan dalam rangkaian Gashuku Nasional BKC ke-48, yang diikuti oleh 890 peserta dari BKC seluruh Indonesia. Kejurnas ini memperebutkan Gashuku Cup atau Piala Ketua Dewan Pembina PB-BKC Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., yang merupakan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI. BKC Jawa Timur berhasil meraih medali terbanyak dengan perolehan medali 16 emas, 12 perak, dan 21 perunggu.

Baca Juga :  Imam Daryono: Kefir Bukan Obat, Melainkan Suplemen

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus Penganiayaan Anak di Bawah Umur, Ibu Korban Merasa Terintimidasi

Kam Des 21 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA, – Kasus penganiayaan yang menimpa salah satu siswa SMP dibawah umur yakni Zaky Tri Ramadhan, masih terus berlanjut. Bukannya etikad baik yang diberikan oleh pihak terduga pelaku justru pihak keluarga dari terduga pelaku malah mengintimidasi ibu dari korban. Rabu (20/12/2023) kediaman Zaky yang berada Kalilom Seruni […]