Noor Riyadh: Instalasi Spektakuler yang Menerangi Langit Ibu Kota Saudi

Editor :
Submergence oleh Squidsoup. /noor riyadh

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Noor Riyadh, festival cahaya dan seni yang megah akan dimulai pada Kamis untuk pertama kalinya dengan instalasi spektakuler yang menerangi langit malam ibu kota Arab Saudi selama 17 hari hingga 3 April 2021.

Instalasi megah akan terlihat oleh semua orang di ruang publik di seluruh kota.

 Run Beyond oleh Angelo Bonello di Distrik Keuangan Raja Abdullah, Riyadh. /noor riyadh

Dipamerkan karya seni ringan yang signifikan dengan tema ‘Under One Sky,’ oleh lebih dari 60 seniman global ternama dari Argentina, Cina, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Spanyol, Swedia, Inggris Raya. dan Amerika Serikat dan termasuk 23 seniman Saudi terkemuka.

Festival Noor Riyadh menampilkan 33 instalasi di seluruh kota yang mencakup semua bentuk seni cahaya, termasuk patung, proyeksi, pertunjukan interaktif, karya kinetik dan imersif yang ditempatkan di berbagai lokasi di seluruh kota untuk menggairahkan dan menghibur penduduk dan pengunjung.

Pameran retrospektif

Bersamaan dengan instalasi di seluruh kota, ‘Light Upon Light: Light Art sejak 1960-an,’ pameran retrospektif terbesar dari karya cahaya yang menampilkan karya 30 seniman.

Pertunjukan retrospektif akan ditayangkan hingga 12 Juni 2021, di Pusat Konferensi Distrik Keuangan Raja Abdullah (KAFD), Riyadh.

Mesin Pengirim Picto oleh Felipe Prado di Distrik Keuangan Raja Abdullah. /noor riyadh

Festival cahaya dan seni juga mencakup program lebih dari 270 kegiatan khusus tur, ceramah, lokakarya, kegiatan keluarga, pemutaran film dan musik, banyak di antaranya tersedia secara online sehingga festival dapat dinikmati oleh khalayak yang lebih luas di luar Riyadh dan Saudi. Arab.

Beberapa acara, seperti lokakarya, pemutaran film, dan bincang-bincang dikenakan biaya nominal untuk mengelola kapasitas dan memastikan keselamatan publik dan kepatuhan terhadap peraturan jarak sosial.

Baca Juga :  Truk Pengangkut Galian Tanah di Pameungpeuk Dikeluhkan Warga dan Pengguna Jalan

Mengubah kota menjadi galeri

Noor Riyadh adalah bagian dari program Seni Riyadh yang lebih besar yang berinvestasi pada lebih dari 1.000 karya seni publik untuk mengubah kota menjadi galeri tanpa dinding.

Itu diresmikan sebagai salah satu dari empat mega-proyek Kota Riyadh oleh Raja Salman dan diprakarsai oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Menurut Hosam Al-Qurashi, Penasihat Merek dan Pemasaran Komisi Kerajaan untuk Kota Riyadh: “Festival yang luar biasa ini adalah metafora untuk transformasi Riyadh. Ini menerangi ambisi kami untuk menjadi salah satu kota paling kompetitif dan layak huni di dunia pada tahun 2030.

Dibintangi oleh Koert Vermeulen di Kingdom Tower. /noor riyadh

“Kami yakin prakarsa ini akan memiliki efek yang mendalam dan positif dalam memperkaya kehidupan warga, penduduk, dan pengunjung, menyatukan komunitas global yang memicu ekspresi kreatif dan menciptakan budaya inklusif.”

Al-Qurashi mengatakan Seni Riyadh juga akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi kota, “sebagai tempat untuk investasi dan di mana ekonomi kreatif baru berkembang, sekaligus memiliki dampak positif dalam mengembangkan Riyadh sebagai kota yang indah, bersemangat, dan kosmopolitan bagi semua orang. Nikmati”.

Khaled Al-Hazani, Direktur Seni Riyadh, mengatakan: “Noor Riyadh adalah perayaan cahaya dan seni dalam skala yang tak tertandingi. Seni adalah bahasa universal dan cahaya adalah simbol harapan dan, di masa-masa penuh tantangan ini, adalah harapan saya agar festival ini bersinar seperti mercusuar bagi dunia dan menerangi jalan kita menuju masa depan yang lebih cerah yang mencerminkan tema ‘Under One Sky.

Dialog Nokturnal oleh Ralf Westerhof danTalal Al Zeid di Pusat Sejarah King Abdulaziz. /noor riyadh

“Noor Riyadh telah dirancang sebagai festival cahaya dan seni yang imersif dan interaktif dan, apakah Anda berada di sini secara langsung atau terlibat dengan kami secara online di seluruh dunia, ini adalah kesempatan untuk terhubung dengan orang-orang dari seluruh dunia, berbagi pengalaman berdasarkan pada kehangatan kepribadian, kemurahan hati jiwa dan pemikiran kreatif”.@mpa/english.alarabiya.net

Baca Juga :  BLT- DD Tahap 2 utuk Desa Sukamanah Rancaekek Telah Dibagikan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

AstraZeneca Bantah Kekhawatiran Muslim Indonesia atas Vaksin Covid-19

Ming Mar 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – AstraZeneca pada Minggu mengatakan vaksin Covid-19 tidak mengandung bahan turunan babi, membantah pernyataan di Indonesia, negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, bahwa obat tersebut melanggar hukum Islam. Majelis ulama tertinggi di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia, mengatakan di situs webnya hari Jumat bahwa vaksin itu “haram” karena […]