November 2022 BIJB Siap Layani Penerbangan Umroh Dan Haji

Editor Anggota DPRD Jabar H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati rencananya bakal melayani penerbangan penumpang pada November 2022.

Bahkan bandara berada di kabupaten Majalengka ini diperkirakan bakal melayani penerbangan Internasional untuk keberangkatan umroh dan haji dari wilayah Jabar.

“Menurut penjelasan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi per November BIJB sudah melayani  umroh dan haji pakai Garuda dan Lion Air,” kata Haji Kusnadi.

Menurut Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar ini, Jumat (16/9/22) dengan adanya rencana penerbangan di Bandara terbesar kedua di Indonesia itu, maka masyarakat Jabar tidak harus lagi menggunakan akses bandara yang lain.

“Sebab, sejak dulu Ia mengharapkan BJIB dapat segera beroperasi, saya merasa lega, umrah paling yang dijani terlebih dahulu, ini paling tidak ada geliat di Kertajati,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Haji Kusnadi, dikabarkan bahwa ada sebanyak 4 kali kargo dalam satu minggu yang keluar, namun diharapkan agar keluarnya kargo tersebut bisa terus bertambah.

“Hari-hari kita ada kargo 4 kali dalam seminggu keluar, tapi kita tentu tidak puas dengan 4 kali itu, kita berusaha bagaimana caranya kargo bertambah,” ujarnya.

Menurut Haji Kusnadi, salah satu persoalan BJIB sepi akan peminat adalah aksesibilitas menuju bandara, untuk itu percepatan penyelesaian tol Cisumdawu perlu terlu didorong.

“Sebagai upaya meningkatkan masyarakat untuk terbang melalui ke Kertajati, tol Cisumdawu harus segera beroperasi penuh,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Mobile Arts for Peace (MAP) Membangun Kesepahaman dan Perdamaian Melalui Metode Seni

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terjadi Pergeseran Tanah, Haji Kusnadi Dukung Pemkab Bogor Berlakukan Status Darurat

Jum Sep 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jabar Haji Kusnadi meninjau lokasi tanah bergeser di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, dan meminta Pemkab) Bogor memastikan kebutuhan warga korban bencana itu terpenuhi. Demikian dikatakan Anggota Fraksi Golkar DPRD.Jabar asal dapil Kabupaten Bogor, Jumat (16/9/22), Pemkab Bkgor harus memastikan anggaran belanja dari belanja tidak […]