Nyanyian ‘Putin’ Menggema di Stadion Turki saat Tim Ukraina Bertanding

Editor Tak terima kalah, klub bola Fenerbahce, menyoraki tim Ukraina, Dynamo Kyiv, dengan nyanyian Vladimir Putin di pertandingan leg kedua kualifikasi Liga Champions./reuters/sputnik/via cnn indonesia/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Leg kedua kualifikasi Liga Champion antara Fenerbahce dan tim asal Ukraina, Dynamo Kyiv, di Istanbul menjadi sorotan setelah pendukung klub asal Turki itu menggaungkan nama Presiden Vladimir Putin selama pertandingan berlangsung, Kamis (28/7/2022).

Sejumlah foto dan video di media sosial menunjukkan para pendukung Fenerbahce menyanyikan nama Putin berulang-ulang saat Dynamo Kyiv membobol gawang tim favorit mereka.

“Vladimir Putin,” teriak para suporter Fenerbahce usai Dynamo Kyiv mengamankan satu poin goal.

Dynamo Kyiv akhirnya memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1. Di leg pertama, Dynamo Kyiv vs Fenerbahce imbang 0-0. Di leg pertama, Dnymao Kyiv terpaksa bermain di Polandia lantaran invasi Rusia masih berlangsung di Ukraina.

Dengan kemenangan di Istanbul, Dynamo Kyiv melaju ke babak selanjutnya.

Pertandingan leg kedua ini pun menjadi sorotan Duta Besar Ukraina di Ankara, Vasyl Bodnar. Bodnar mengaku kecewa dan sedih karena sikap para pendukung Fenerbahce terhadap tim Dynamo Kyiv.

“Sepak bola ada permainan yang fair. Kemarin Dynamo Kyiv lebih kuat,” kata Bodnar dikutip AFP pada Kamis (28/7).

“Sangat menyedihkan mendengar sepatah dua patah pendukung Fenerbahce yang ditujukan untuk pembunuh dan penjajah, Rusia, yang sudah membombardir negara kami.”

Meski demikian, Bodnar menyampaikan ucapan terima kasih untuk warga Turki yang sudah mendukung Ukraina dan penilaian mereka atas tindakan fans Fenerbahce.

Dynamo Kyiv dan pemimpin liga Ukraina Shakhtar Donetsk telah menggelar serangkaian pertandingan persahabatan di seluruh Eropa. Pertandingan ini bertujuan untuk mengumpulkan uang bagi keluarga yang terkena dampak perang. @fen

Baca Juga :  Ciptakan Pemilu Berkualitas, Gus Muhaimin Minta Seluruh Masyarakat Ikut Andil dalam Pesta Demokrasi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Habib Bahar bin Smith Dituntut Lima Tahun Penjara

Kam Jul 28 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani kasus penyebaran berita bohong atau hoaks menuntut lima tahun kurungan penjara terhadap terdakwa Habib Bahar bin Smith. Tuntutan dibacakan JPU Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) dihadapan Majelis Hakim yang dipimpin oleh Dodong Rusdani pada sidang lanjutan di Pengadilan […]