Objek Wisata di Kabupaten Tasikmalaya Mulai Dibuka dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Salah satu fasilitas yang tersedia di Ampera Park Ciawi Kabupaten Tasikmalaya./visi.news/ema rohima
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Selama musim pandemi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam jangka waktu 3 bulan, sejumlah objek wisata tutup. Namun, kini waktu yang dinanti-nanti oleh pelaku usaha wisata kembali bergairah.

Dibukanya objek wisata di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, oleh pemkab bertepatan dengan penetaapn zona biru dan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Seperti halnya objek wisata Ampera Water Park. Tempat wisata yang berada di Desa Pamoyanan, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, itu sudah beroperasi sejak Sabtu (6/6/2020) kemarin.

Meski demikian pihak pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, pengelola pun membatasi jumlah pengunjung yakni hanya 30 persen dari daya tampung.

Manajer Ampera Water Park, Firman Suryana kepada wartawan, Minggu (7/6) mengatakan, sudah sejak Sabtu kemarin, mulai membuka objek wisata untuk umum.

“Pembukaan ini terkait dengan keputusan Bupati Tasikmalaya yang telah mengizinkan semua objek wisata untuk beroperasi,” katanya.

Setelah dapat surat keputusan Bupati, katanya, maka telah mulai operasi. Meski harus memperhatikan imbauan pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Adapun untuk pengunjung yang hendak wisata, tambah Firman, tak terkecuali pegawai harus mentaati protokol kesehatan. Bahkan mendapatkan pengawasan dari petugas, baik yang disiapkan internal maupun dari puskesmas.

“Untuk memastikan wisatawan yang datang kondisinya sehat, maka kami sebagai pengelola menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat,” tambahnya.

Adapun untuk menjaga kerumunan wisatawan di alam objek wisata, maka ada petugas yang akan selalu berkeliling untuk mengingatkan agar tetap jaga jarak.

Artinya, jelas dia, wisata Ampera Water Park siap dalam new normal pariwisata sehingga saat lounching pembukaan sudah siap.

Meski demikian, pihaknya meyakini wisatawan yang berkunjung juga ingin sehat, ingin selamat, dan ingin bergembira. Maka ketika datang ke Ampera Water Park, mereka juga harus menjaga keluarganya masing-masing.

Tidak hanya itu, sebagai upaya menjaga kenyamanan dan kebersihan lingkungan, bagi para pedagang juga diterapkan protokol kesehatan di area sekitar kios pedagang. Juga menyiapkan pelayanan kesehatan yang prima, tenaga dan ruang medis yang memadai, dan sejumlah tempat cuci tangan.

“Dengan telah diterapkannya new normal pariwisata, diharapkan dapat membangun kepercayaan wisatawan sehingga dunia pariwisata dan perekonomian kembali bergairah,” jelasFirman.

Ditambahkan Firman, wisata Ampera Water Park yang berdiri di lahan seluas 5,8 hektare ini menyediakan fasilitas arena bermain air panas dan air dingin, kolam rendam air panas, kolam anak, kolam balita, kolam arus, kolam dewasa, dan taman selfie.

“Selain itu banyak fasilitas lain yang menarik untuk wisatawan yang membawa keluarga,” pungkasnya. @erm

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sempat Merugi Saat Pandemi, Petani Sayuran di Garut Mulai Menggeliat

Ming Jun 7 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Para petani sayuran di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengeluhkan kerugian yang mereka alami. Hal ini disebabkan pengiriman sayuran ke luar Garut yang sempat terhenti selama pandemi Covid-19. “Hasil pertanian dari Garut sempat tak laku dibeli di pasaran. Hal itu bukan karena ada penolakan, tetapi akibat permintaan […]