Objek Wisata Tak Terapkan Protokol Kesehatan Akan Ditutup

Editor :
Objek wisata Kawah Putih/visi.news/ki agus

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Menjelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)  beberapa objek wisata di wilayah Kabupaten Bandung segera di buka. Pembukaan objek wisata ini, nenurut Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Namun jika objek wisata tersebut  tak memenuhi protokol kesehatan akan ditutup kenbali.

Dadang menambahkan, dibukanya objek wisata nanti harus memenuhi standar protokol kesehatan dengan menyediakan hand Sanitzer, thermogun, juga menerapkan physical distancing dan sosial distancing,” katanya di Pemkab Bandung, Jum’at (12/6/2020).

Dia juga menegaskan, jika objek wisata tersebut melanggar protokol kesehatan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas berupa penutupan lokasi tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung, H. Yosef Nugraha, menambahkan, penutupan lokasi objek wisata akan dilakukan Satpol PP sesuai dengan instruksi Bupati Bandung.

Guna mencegah pelanggaran protokol kesehatan di lokasi itu, dia akan bekerja sama dengan masyarakat berikut pihak kantor kecamatan untuk pengawasan, monitoring, dan himbauan kepadamasyarakat pengunjung agar selalu mentaati aturan pemerintah.

Yosef menjelaskan, beberapa objek wisata  yang dianggap sangat rawan seperti pemandian atau kolam renang, itu tidak boleh dibuka karena sangat rentan dalam penyebaran virus corona.

Sarana objek wisata yang diizinkan, lanjut Yosef, mencakup perhotelan, rumah makan, restoran, atau cafe. Namun demikian dia berharap pihak pengelola mematuhi protokol kesehatan.

“Karena kalau terjadi pelanggaran, kami akan bertindak tegas langsung menutupnya,” ujar Yosef.

Melanggar protokol kesehatan itu, menurut dia, akan sangat membahayakan keselamatan nyawa masyarakat dari ancaman virus corona yang mematikan. @qia

Ayi Kusmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Syifa Gadis Cantik Bandung Ditemukan!

Jum Jun 12 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Polda Jawa Barat berhasil menemukan gadis cantik asal Bandung Syifa Aafiyah (18). Syifa ditemukan di sebuah kontrakan di Kabupaten Garut. “Korban (Syifa) di temukan di sebuah rumah kontrakan di Kabupaten Garut,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso saat dikonfirmasi, Jumat (12/6), seperti dilansir detik.com. Informasi […]