Oknum Pelatih Ekskul Pramuka dan Paskibra Pelaku Sodomi Ditangkap Polres Tangsel

Editor Satreskrim Polres Tangerang Selatan menangkap AR (28) pelaku kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur./via polresmetrobekasi.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TANGERAN SELATAN – Satreskrim Polres Tangerang Selatan menangkap AR (28) pelaku kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur. Laporan Polisi pada tanggal 16 Juli 2022, polisi menangkap pelaku pada 17 Juli 2022.

“Modus pelaku yang berprofesi sebagai pelatih ekskul Pramuka dan Paskibra mengancam korban bila tidak bersedia atau dikeluarkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Zulpan, Selasa (19/7/2022), dilansir dari laman resmi Polres Bekasi.

Lanjut Zulpan, korban anak-anak di bawah umur berinisial RPH (13), JRF (14) dan AHRI (17), ketiganya berjenis kelamin laki-laki.

“Awal kejadian di sekolah SMPN pada Selasa 12 Juli 2022 di Tangerang. Korban menceritakan perlakuan cabul kepada korban 2 dan korban 3 oleh pelaku. Kemudian korban menceritakan kepada guru sekolah. Kemudian guru mengklarifikasi dan melapor ke Binmas,” ujar Zulpan.

“Tersangka melakukan pencabulan terhadap korbannya di kamar mandi sekolah,” terang Zulpan.

Tersangka dikenai Pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang PERPPU Nomor 1 Tahunan 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun. @fen

Baca Juga :  Pemkot Bandung Punya Program Para Siswa Biasakan Berjalan Kaki ke Sekolah

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Maung Bandung Persib Incar Kemenangan Perdana

Rab Jul 20 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Maung Bandung Persib bertekad untuk meraih nilai sempurna, pada laga perdana tandang Liga 1 2022/2023 melawan Bhayangkara FC, yang rencananya dimainkan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022). Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menegaskan, meskipun bukan dalam top performa, namun bagi Maung Bandung […]