Omdia dan PlumResearch: Akun orisinal Netflix catatkan penayangan kurang dari 40% di pasar utama

Editor Netflix Originals - bagian dari total jam menonton 1Q 2023 %. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | LONDON – Konten orisinal telah menjadi keutamaan strategis yang lebih penting bagi Netflix setelah membangun nama di seluruh dunia dan menghadapi persaingan dengan pemilik katalog konten terbesar di dunia (studio AS) dan pemain lokal yang mengakar kuat. Analisis baru dari data PlumResearch Omdia mengungkapkan pentingnya konten orisinal di AS dan pasar Netflix utama lainnya.

Di AS, 35,6% dari total jam yang ditonton dalam tiga bulan pertama di 2023 adalah konten Netflix asli. AS adalah pasar terbesar Netflix, dengan total 14,8 miliar jam streaming pada Q1 2023. Konten orisinal menyumbang bagian terbesar dari total jam tonton di Polandia, di bawah 40%. Hal ini juga dapat dilihat di Jepang (20,6%) dan Korea Selatan (25,4%).

Meskipun persentase ini tampaknya rendah, mengingat investasi besar-besaran yang telah dilakukan Netflix dalam konten orisinal, Omdia memperkirakan bahwa tahun lalu sebagian besar konten orisinal Netflix diproduksi di AS: 403 judul dari total 935 judul yang diluncurkan pada 2022.

Analisis penayangan konten orisinal Netflix lokal (yaitu, konten orisinal yang diproduksi di negara yang bersangkutan) menawarkan perspektif yang sangat berbeda untuk kesuksesan jumlah streamer dengan produksi lokal. Dari semua jam konten orisinal yang ditonton di Korea Selatan, judul lokal menyumbang hampir 68%. AS juga memiliki persentase 61,4% yang tinggi, dan kedua negara tersebut sangat jauh di depan negara urutan berikutnya, yaitu Jepang. Penayangan konten asli Jerman di Jerman hanya 2,7%.

“Mengingat meningkatnya penekanan pada konten orisinal dan investasi yang besar, porsi menonton yang benar-benar mengarah ke judul-judul ini tampaknya sangat rendah,” kata Tim Westcott, Analis Utama Senior di Omdia.

Baca Juga :  Bupati Garut Minta Maaf atas Ketidaknyamanan Warga karena Jalan Rusak

“Alasan untuk hal ini antara lain: performa kuat yang berkelanjutan dari konten nonorisinal tertentu, terutama film bioskop, tetapi juga beberapa serial TV yang telah diakuisisi oleh Netflix. Film Harry Potter dan serial TV seperti Brooklyn Nine-Nine dan Rick and Morty ditampilkan di antara judul teratas di negara lain, seperti Italia dan Jerman.”

“Alasan lain adalah kedalaman katalog: Netflix sudah mulai membuat konten orisinal sejak 2012, tetapi masih belum memiliki volume Walt Disney, WB Discovery, atau Paramount.”

Omdia, bagian dari Informa Tech, adalah kelompok penelitian dan penasihat teknologi. Pengetahuan kami yang mendalam tentang pasar teknologi dikombinasikan dengan wawasan kami yang dapat ditindaklanjuti, memberdayakan organisasi untuk membuat keputusan pertumbuhan yang cerdas.

@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Program "Climate x" 2023 Diperbarui untuk COP28

Jum Jun 23 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | DUBAI – Global Alliance of Universities on Climate (GAUC), menjalin kemitraan strategis dengan UNESCO dan Asian Universities Alliance (AUA), memperbarui Program “Climate x” yang dilansir tahun lalu sebagai bentuk kontribusi terhadap kemajuan tata kelola iklim global, serta kesuksesan 2023 UN Climate Change Conference (COP28). Program ini mengerahkan […]