Omdia: Oled untuk Perkiraan PC Seluler akan Tumbuh 34% CAGR pada 2030

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | LONDON – Penelitian baru dari pelacak perkiraan permintaan jangka panjang Displaymilik Omdia menunjukkan bahwa permintaan area untuk layar OLED akan tumbuh sebesar 11,0% pada pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) dari 2022 hingga 2030. Merek besar secara bertahap mengadopsi panel OLED dalam jajaran produk premium mereka di seluruh TV dan ponsel serta rangkaian elektronik konsumen yang lebih luas seperti notebook dan tablet.

OLED area demand forecast
OLED area demand forecast
Karena permintaan untuk display turun pada 2022 dan 2023 mengikuti dampak COVID-19, begitu pula permintaan untuk OLED. Namun, perubahan kondisi pasar ini menyebabkan OLED, yang sebelumnya hanya digunakan di ponsel premium, juga digunakan di model entry-level. Menurut Omdia, pangsa pasar OLED di pasar display smartphone meningkat pesat dari 30% di 2020 menjadi 42% di 2022, dengan pangsanya diperkirakan akan terus meningkat di masa mendatang.

Penjualan TV OLED juga relatif lamban karena penurunan tajam harga LCD, namun karena strategi Samsung Electronics untuk memperluas penjualan OLED dan adopsi WOLEDs kini telah menjadi fakta sebelumnya, pasar TV OLED diperkirakan akan tumbuh setelah 2024.

Menurut Ricky Park, Senior Principal Analyst dalam praktik penelitian Display Omdia, “Dari tahun 2024, Apple akan mengadopsi OLED dalam model iPad Pro dengan sungguh-sungguh, dan sebagai hasilnya, kami mengantisipasi permintaan panel OLED untuk PC seluler akan meningkat pesat. Dalam skenario optimis di mana Apple secara aktif mengadopsi OLED dan para pesaingnya mengikutinya, permintaan panel PC OLED seluler berdasarkan area diperkirakan akan meningkat sebesar 34% CAGR.”

Baru-baru ini, kemungkinan OLED diadopsi di luar pasar tablet dan juga untuk laptop semakin meningkat. Samsung Display telah memutuskan untuk membangun jalur produksi khusus, G8.6 fab, untuk mencapai kualitas gambar OLED yang optimal dengan biaya produksi yang masuk akal.

Baca Juga :  Tips Mengelola Keuangan Bagi Gen Z

Dalam situasi di mana pertumbuhan ponsel dan TV OLED melambat, OLED untuk PC seluler muncul sebagai pasar baru bagi pembuat layar.

Omdia, bagian dari Informa Tech, adalah grup penelitian dan penasihat teknologi. Pengetahuan kami yang mendalam tentang pasar teknologi dikombinasikan dengan wawasan kami yang dapat ditindaklanjuti memberdayakan organisasi untuk membuat keputusan pertumbuhan yang cerdas.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Beton Bebas Semen Buatan C-Crete Technologies Perdana Dituangkan pada Gedung di Seattle

Rab Jul 19 , 2023
Silahkan bagikan Terobosan beton siap pakai bebas-semen pada dasarnya adalah bebas emisi CO2 dan benar-benar menyerap CO2 seiring waktu, membantu mendorong industri konstruksi menuju emisi net zero. VISI.NEWS | SAN LEANDRO –  C-Crete Technologies dengan bangga meluncurkan terobosan beton bebas-semen, inovasi pertama di industri konstruksi, dengan penuangan pertamanya di gedung […]