Operasi Yustisi di Kec. Ciparay, 23 e-KTP Warga Ditahan Petugas 

Tim Gabungan sedang melaksanakan Operasi Yustisi di Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selasa (15/9)./visi.news/istimewa.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 23 warga yang melanggar protokol kesehatan yakni tidak mengenakan masker, terjaring operasi yustisi razia penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan Tim Gabungan Koordinator Lapangan Siaga 4, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tim gabungan itu sendiri, berasal dari Jajaran Praja Unit, Organik, Linmas Siaga Ciparay, Dishub, dan Jajaran TNI/Polri  (Koramil 2408 Ciparay dan Polsek Ciparay) Kabupaten Bandung. 

Camat Ciparay, Gugum Gumilar mengatakan, pelaksanaan operasi yustisi berupa razia penegakan disiplin protokol kesehatan hari ini, serempak dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Bandung.

“Untuk wilayah Kecamatan Ciparay, lokasi razia dilaksanakan di jalan raya depan Masjid Besar Ciparay dan berhasil ditertibkan 23 Orang pelanggar yang tidak menaati protokol kesehatan yaitu tidak mengenakan masker,” tegas Gugum kepada VISI.NEWS usai giat operasi, Selasa (15/9).

Tambah Gugum, kepada para pelanggar, dilakukan pencatatan dan KTP yang bersangkutan diambil oleh petugas untuk selanjutnya bisa diambil di Markas Komando bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (Gakperunda) Satpol PP Kabupaten Bandung.

“Hal ini untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar agar ke depan para pelanggar bisa menaati protokol kesehatan. Penggunaan masker ini penting dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Pihakhya menghimbau masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam setiap aktivitas di luar ruangan. 

“Ini penting dilakukan dalam rangka menekan jumlah kasus yang terpapar Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Ciparay, umumnya di Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

Operasi Yustisi Razia Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Kec. Ciparay ini dipimpin langsung Camat Ciparay Gugum Gumilar didampingi Kapolsek Ciparay AKP Suyatno, Danramil 2408 Ciparay Kapten Inf. Ujang Mulyana dan Kanit Satpol PP Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Encep Suhendar.@yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengurus IPSI Temui Kepala Bidang Pemuda Dispora Kab. Bandung

Sel Sep 15 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bandung menemui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung (Dispora) Selasa (15/9). Dalam pertemuan tersebut pengurus IPSi Kabupaten Bandung membahas seputar kegiatan yang akan dan sudah dilaksanakan. Hal itu diungkapkan Sekretaris Umum IPSI Kabupaten Bandung, Asep Balon, kepada wartawan usai Rapat […]