Optimistis Direkomendasi Partai, Jane Shalimar “Nyalon” Wabup Bandung Berbekal Tiga Program

Editor :
1
Jane Shalimar, selebritas nasional yang maju di bursa bakal calon wakil bupati Bandung dari Partai Demokrat saat berkunjung ke Cicalengka, Minggu (19/7)./visi.news/budimantara.

Silahkan bagikan

– “Di saat bupatinya laki-laki dan wakil bupatinya dari perempuan, bisa berbagi tugas,” tutur Jane.

VISI.NEWS – Jane Shalimar, salah seorang pengurus DPP Partai Demokrat yang juga selebritas nasional, disebut-sebut menjadi salah seorang kandidat kuat bakal calon wakil bupati Bandung dari Partai Demokrat.

Kiprah Jane dalam turut serta mewarnai perhelatan Pilkada Kab. Bandung yang diagendakan pada 9 Desember 2020 mendatang, dia erus-menerus melakukan road show atau blusukan ke daerah-daerah di Kabupaten Bandung.

Pada minggu 19 Juli 2020, Jane Shalimar menemui teman-temannya dan keluarganya di kawasan Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Kebetulan di kawasan tersebut ada kakak iparnya, selain suaminya memiliki rumah di Soreang.

Ditanya alasan Jane Shalimar berencana maju pada Pilkada Bandung, menurutnya karena ingin ada perubahan di Kabupaten Bandung.

Hal itu Jane kemukakan kepada wartawan VISI. NEWS di sebuah rumah makan kawasan Parakanmuncang, Jalan Raya Bandung-Garut, Minggu (197).

Jane Shalimar mengatakan, maju pada Pilkada Bandung itu dirinya berbekal semangat untuk menyuarakan tiga program kerja.

“Ketiganya yaitu perlindungan terhadap anak dan perempuan, pariwisata, dan pendidikan,” tegasnya.

Ia mengatakan, khususnya pada program kerja perlindungan anak dan perempuan, dia menilai selama ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Terutama bagi kepala daerah yang dua-duanya bupati dan wakil bupati dari kaum laki-laki.
“Kepemimpinan kepala daerah dari kaum laki-laki itu lebih fokus pada pembangunan infrastruktur. Sementara program kerja perlindungan anak dan perempuan kurang mendapatkan perhatian. Sementara saya sebagai perwakilan dari kaum perempuan ingin menyikapi hal itu, terutama di saat ada kejadian KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) bisa mendampinginya untuk melakukan pelaporan. Di saat bupatinya laki-laki dan wakil bupatinya dari perempuan, bisa berbagi tugas,” tutur Jane Shalimar.

Jane Shalimar pun mengungkapkan tentang sasaran programnya pada bidang pariwisata. Di antaranya, untuk meningkatkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bandung dengan membuat profil destinasi wisata tersebut.

Untuk maju pada Pilkada Bandung itu, Jane Shalimar kini sedang menunggu rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

“Saya sudah komunikasi atau koordinasi dengan elite partai dari DPP Partai Demokrat. Termasuk dengan DPD Partai Demokrat Jabar dan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung. Dari beberapa bakal calon wakil bupati Bandung, saya menjadi salah satu pertimbangan pihak Badan pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrat. Mudah-mudahan rekomendasinya segera turun dari DPP Partai Demokrat karena ada pada kewenangan DPP,” katanya.

Ia menuturkan, keluarnya rekomendasi itu merupakan yang terbaik bagi partai maupun bakal calon wakil Bupati Bandung yang diusung oleh Partai Demokrat. Dikatakan Jane Shalimar, keluarnya surat keterangan atau rekomendasi itu bergantung pada kebijakan partai. Bisa keluarnya dengan cara didahulukan atau bersamaan dengan enam kabupaten dan satu kota lainnya di Jawa Barat, karena ada 7 kabupaten dan 1 kota yang melaksanakan Pilkada Serentak Jabar 2020.
“Rekomendasi itu keluar jika sudah ada kesepahaman dengan partai koalisi. Kalau sudah ada pembicaraan, fiks dan sama-sama disepakati baru rekomendasi keluar dari DPP Partai Demokrat,” katanya.

Jane Shalimar mengaku optimistis bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

“Optimis harus,” katanya.

Ia pun mengatakan maju pada bursa bakal calon wakil Bupati Bandung itu setelah melihat ada kesempatan dan potensi untuk maju. Apalagi sebelumnya, ia sempat berkomunikasi dengan Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Demokrat untuk maju pada Pilkada Bandung tesebut.

“Setelah mendapat dukungan, ya saya maju pada Pilkada Bandung. Walaupun sebelumnya tak terpikirkan akan maju pada Pilkada Bandung,” pungkasnya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

One thought on “Optimistis Direkomendasi Partai, Jane Shalimar “Nyalon” Wabup Bandung Berbekal Tiga Program

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Helmi Budiman Kagum, Warga Kampung Limushideung Punya Jaringan Internet Mandiri

Ming Jul 19 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Rasa kagum dan bangga tak bisa disembunyikan dari raut wajah Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, saat berkunjung ke Kampung Limushideung, Desa Mekarsari/Cibunar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pasalnya, Helmi menyaksikan langsung perkampungan nan jauh dari pusat kota kabupaten, sudah memiliki jaringan internet mandiri. “Sejak awal saya […]