Optimistis Juara, Pemkot Bandung Siapkan Bonus bagi Para Atlet Peparprov

Editor Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada acara silaturahmi bersama NPCI, Senin 16 Mei 2022./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDDUNG – Perhelatan Pekan Paralympic Daerah Tingkat Provinsi (Peparprov) Jawa Barat akan digelar November mendatang. Kota Bandung akan menerjunkan 225 atlet paralimpiade dan 90 pelatih serta teknisi pada pergelaran tersebut.

Optimistis kontingennya akan juara, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyiapkan anggaran bonus untuk para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) yang akan berlaga.

“Perparprov di November 2022 ini kita yakin Kota Bandung bisa menjuarai. Saya juga sudah menugaskan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk mulai menghitung besaran bonus. Bonus Perpaprov insyaallah sudah bisa dicairkan bulan Desember,” ungkap Yana pada acara silaturahmi bersama NPCI, Senin 16 Mei 2022, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Sementara itu, Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Fahroji menuturkan, NPCI sedang mempersiapan kontingen yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Bekasi pada Peparprov mendatang.

“Tak hanya fisik, pembinaan mental bagi atlet NPCI Kota Bandung juga kami lakukan menuju pekan paralympic daerah Jabar 2022,” ucap Adik.

Selama pelatihan, NPCI telah menerima dana hibah untuk operasional dan peralatan sebanyak Rp 2,7 miliar untuk 12 cabang olahraga yang akan ikut bertanding.

“Namun, kita masih membutuhkan Rp 9,9 miliar. Ini pun telah kami tekan ke biaya minimal. Semoga masih bisa memenuhi kebutuhan para atlet paralimpiade,” ucap Adik. @fen

Baca Juga :  15 Rekomendasi Kuliner Maknyos di Kota Bandung Saat Lebaran

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ratusan Hewan Ternak Di Jabar Terpapar PMK, Pemprov Diminta Tanggap

Sel Mei 17 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak kini sudah mulai menyebar di Jawa Barat (Jabar), bahkan terdapat ratusan hewan ternak di enam daerah yang terkonfirmasi positif terjangkit PMK. Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Reynaldi mengatakan enam daerah yang dimaksud yakni Kabupaten Garut, Tasikmalaya, […]