Orkestrasi Komunikasi KTT G20 Penting Dilakukan

Editor Pertemuan daring yang diselenggarakan Perhumas bersama dengan organisasi serumpun, Selasa (2/2/2022). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Perhimpunan Hubungan Masyarakat Humas Indonesia (Perhumas) dan organisasi serumpun melihat pentingnya orkestrasi komunikasi dan penyampaian pesan-pesan positif perhelatan akbar KTT G20 di Indonesia.

Peran strategis komunikasi media dan nation branding menjadi fokus utama dalam perencanaan kolaborasi lintas organisasi serumpun untuk turut mendorong pemulihan pada sektor ekonomi dan sektor kesehatan Indonesia yang bersinergi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.
Penegasan ini disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Usman Kansong dan Ketua Umum Perhumas Boy Kelana Soebroto dalam pertemuan daring yang diselenggarakan Perhumas bersama dengan organisasi serumpun, Selasa (2/2/2022).

Aspek komunikasi merupakan salah satu poin krusial pentingnya bagi negara kita dalam presidensi KTT G20 ini. Bagaimana kita bisa mengajak seluruh masyarakat yang dalam hal ini adalah bagian dari tuan rumah Forum Internasional G20 untuk meningkatkan pengetahuan, mewujudkan rasa memiliki, dilanjutkan dengan partisipasi aktif oleh rakyat Indonesia itu sendiri, ujar Usman Kansong dalam arahannya.

Pertemuan itu diikuti ASEAN Public Relations Network (APRN), Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM), Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI), Himpunan Humas Hotel (H3) Jakarta, Ikatan Pranata Humas Indonesia (Iprahumas), Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI), Perhimpunan Humas Rumah Sakit Indonesia (Perhumasri) dan Forum Humas BUMN.

Perhumas, melihat peran penting aspek komunikasi dan penyampian pesan-pesan yang positif dari keberadaan KTT G20 ini untuk digaungkan dan diorkestrasi dengan baik pula oleh seluruh organisasi komunikasi serumpun agar lebih berdampak dan menjadi sumbangsih bersama yang lebih nyata, ujar Boy Kelana.

Sejalan dengan semangat G20 dengan tema Recover Together, Recover Stronger kolaborasi Perhumas dengan organisasi serumpun lainnya menjadi wujud semangat nyata untuk menyuarakan narasi hal-hal baik nan konstruktif tentang Indonesia.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Cimahi, 24 Juni 2024: Berawan dengan Suhu Maksimal 32°C

Indonesia telah didaulat sebagai tuan rumah gelaran konferensi tingkat internasional G20 yang menjadi ajang penting pertemuan para pemimpin negara anggota.

Berangkat dari pentingnya presidensi Indonesia dalam G20, seluruh elemen bangsa termasuk Perhumas beserta organisasi serumpun lainnya yang bergerak di bidang kehumasan serta komunikasi ambil turut bagian dalam persiapan menuju kesuksesan forum G20 yang secara langsung bisa menaikkan reputasi serta pemulihan ekonomi dan kesehatan Indonesia.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jadikan Cermin, Mengenang Cerita Duka Dibalik Pemilu Serentak 2019

Kam Feb 3 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Dibalik gelaran Pemilu serentak 2019 yang lalu, banyak menyimpan duka dirasa keluarga petugas KPPS yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugasnya di TPS. Hal ini harus jadi cermin dan dikhawatirkan terulang kembali pada agenda politik Tahun 2024 mendatang. Negi Yusuf, salah seorang mahasiswa di perguruan tinggi di […]