Osin Lakukan Kegiatan Reses di Lokasi Wisata Situ Datar

Editor Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kab. Bandung, H. Osin Permana, saat Reses di Situ Datar./visi.news/ki agus
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menyelenggarakan kegiatan Reses Anggota DPRD Masa Sidang II tahun 2021 di Situ Datar, Kecamatan Pangalengan, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian pelaku kepariwisataan di wilayah tersebut.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kab. Bandung, H. Osin Permana, menyatakan keprihatinannya yang akibat pandemi covid 19 membuat perekonomian masyarakat terpuruk. Untuk itu, harus segera dilakukan penanggulangannya.

“Kami memilih lokasi wisata karena kami berkeinginan meningkatkan perekonomian kepariwisataan yang bisa menarik daya tarik pengunjung. Karena saat ini lokasi wisata tersebut sangat sepi,” katanya di lokasi, Jum’at (26/3/2021).

Sebagai prioritas, Osin mengedepankan pemulihan perekonomian masyarakat di masa pandemi, dengan melaksanakan giat pendidikan dan pelatihan kerja. Tujuannya agar masyarakat bisa berinovasi dan berimprovisasi agar bisa bangkit dari keterpurukan.

Keluhan masyarakat lainnya yang diterima dia, masalah bantuam sosial. Menurutnya, penyelenggaraan bantuan tersebut tidak tepat sasaran dan banyak warga miskin yang terlewatkan. Sehingga berdampak pada kecemburuan sosial.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat juga mengharapkan perbaikan infrastruktur, pembuatan MCK, termasuk pembangunan Masjid, karena masyarakat mengakui kebutuhan itu belum terpenuhi sama sekali.

“Dengan dilakukan Reses, kami bisa mengetahui apa yang diinginkan masyarakat. Tapi untuk realisasinya itu ada di Pemerintah. Karena kami hanya memawadahi dan menampungnya semua aspirasi,” ujar dia.

Osin bukan penentu kebijakan, hanya sebagai mediator dan fasilitator yang akan menyampaikan semua aspirasi untuk diberikan kepada pemerintah.

Mudah-mudahan saja apa yang diinginkan masyarakat, tambah Osin, bisa terealisasikan dengan baik. Dan bisa secepatnya program pemerintah untuk pemulihan perekonomian masyarakat dapat dengan segera menganggulangi keadaan itu. @qia

Baca Juga :  Pimpinan Nasional PA GMNI Layak Dipegang Kader dari Jawa Barat

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Hen Hen Berharap Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Bisa Dipercepat

Sab Mar 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Untuk mencapai kemaslahatan di dalam berbagai aspek, Wakil Ketua III DPRD Kab. Bandung, H. Hen Hen Asep Suhendar, mengajak kepada semua undangan peserta Reses Masa Sidang II, untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan. Untuk pemerataan pembangunan dan realisasi anggaran sebagai penunjang pelaksanaan pembangunan, Hen Hen mendorong juga […]