Otoritas Saudi: Anak-anak tak Boleh Ikut Orang Tua Umrah

Editor :
Ibadah umroh di masa pandemi./via ihram.co.id/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi kembali menekankan, orang tua dilarang membawa anaknya untuk melaksanakan ibadah umrah atau salat di Masjidilharam di Mekah selama bulan suci Ramadan. Saudi telah mengatur aturan terkait hal tersebut sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan menyampaikan, kebijakan itu merupakan bagian dari peraturan yang diumumkan yaitu mengenai pemberian izin umrah dan salat di Masjidilharam selama Ramadan, sebagaimana dilansir Ihram.co.id dari laman Saudi Gazette, Ahad (2/5).

Regulasi tersebut mengatur sejumlah persyaratan untuk mendapat izin umrah dan salat. Antara lain, mendapatkan izin umrah dan salat dari aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna. Juga telah divaksin dengan dua dosis vaksinasi atau selesai 14 hari setelah vaksinasi dosis pertama, atau telah pulih dari infeksi virus corona.

Kementerian Haji Saudi juga menyebut, kendaraan yang diizinkan memasuki area pusat Haram hanya yang telah memiliki izin. Peraturan tersebut juga menetapkan bahwa kendaraan mereka yang memiliki izin akan diizinkan memasuki berbagai titik masuk ke Mekah hanya dalam jangka waktu yang ditentukan dalam izin tersebut.

Terkait ibadah umrah, otoritas Saudi sebelumnya telah menetapkan usia yang diizinkan untuk ibadah umrah bagi warga di wilayah Saudi yaitu berkisar dari 18 sampai 70 tahun. Hal ini sebagaimana instruksi Kementerian Kesehatan Saudi.

Tak hanya itu, sebelumnya Saudi juga telah menyatakan, pemesanan untuk ibadah umrah atau salat di Mekah dapat dilakukan dengan catatan ibadah tersebut dilakukan dalam waktu sehari. Pemesanan untuk jangka waktu lebih dari satu hari bisa dilakukan, bila izin satu hari itu telah selesai yang kemudian dilanjut dengan pemesanan di hari lain. @fen

Baca Juga :  Warga Minta Si Pembunuh Anak Tiri Dihukum Mati

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LIGA ITALIA: Inter Milan Juara Runtuhkan Dominasi Juventus

Sen Mei 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Persaingan perebutan gelar juara Liga Italia berakhir sudah. Inter Milan dipastikan akan tetap berada di puncak klasemen hingga akhir musim. Inter Milan memastikan diri menjadi juara pada pekan ke-34 dengan menyisakan empat pertandingan. Kemenangan 2-0 yang mereka raih di kandang Crotone Sabtu malam, menjadi lebih bermakna saat dipadu dengan hasil seri […]