P3K Harus Berpihak Terhadap Para Nakes, Haji Kusnadi : P3K Jalur Umum Diharapkan Bisa Ditutup

Editor H. Kusnadi berpakaian batik. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Tenaga kesehatan (nakes) dari berbagai daerah di Jawa Barat (Jabar) menuntut kejelasan status kepegawaian untuk formasi P3K maupun pengangkatan ASN.

Ribuan nakes di Jabar menyampaikan aspirasi untuk segera diangkat menjadi ASN dan meminta PP No 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dihapus.

“Nakes honorer ketar-ketir dengan adanya rencana penghapusan tenaga honorer di pemerintahan, nakes memiliki peran vital,” kata Anggota DPRD Jabar Haji Kusnadi.

Lebih lanjut Legislator Partai Golkar ini menjelaskan, nakes berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan di rumah sakit maupun di puskesmas. Ia meminta pemerintah agar mendata dan memetakan kebutuhan nakes, termasuk soal kejelasan status.

“Hal ini harus sesegera mungkin di-mapping, agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat terutama pemegang BPJS, KIS dan lainnya bisa tertangani,” sambungnya.

Oleh karena itu, kebijakan pemerintah pusat dengan daerah sejatinya harus selaras, dan DPRD mendorong provinsi, daerah dan pusat, agar memenuhi (keinginan) nakes.

“Para nakes dan non nakes fasyankes ini dianggap ada di garda terdepan penanganan Covid-19, adanya PP Nomor 49 Tahun 2018, nakes ini seperti tidak dihargai pengorbanannya,” ungkapnya.

Terakhir, guna menjamin kesetaraan dan kesejahteraan para nakes, Haji Kusnadi meminta agar Kemenpan-RB seyogianya dapat menambah kuota PPPK.

“Mudah-mudahan Kemenpan-RB dapat menambah kuota P3K untuk para nakes dan menutup sementara waktu P3K untuk umum,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Semifinal Piala AFF U-16: Timnas Garuda Muda Siap Tempur Lawan Myanmar

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | Generasi Bermutu

Ming Agu 7 , 2022
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga Suprayogi, M.Sn. SETIAP anak, ia akan mengalami proses pertumbuhan dirinya. Dan pada proses pertumbuhan itulah, Allah akan mengkondisikan si anak, lewat kepanjangan tanganNya, dari upaya orang tua, atau kita, sebagai pemegang amanah, yang bertanggung jawab, dalam upaya pengkondisian anaknya, untuk mendapatkan banyak hal positif, bagi membangun […]