PAC IPNU IPPNU Pangalengan Gelar Lakmud untuk Membentuk Kader W.E.L.L

Editor Kegiatan Pelatihan Kader Muda (LAKMUD) PAC. IPNU IPPNU Kec. Pangalengan./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PANGALENGAN – PAC. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan PAC. Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pangalengan mengadakan Latihan Kepemimpinan Mudah (Lakmud) pada 3-5 Januari 2024. Kegiatan ini bertempat di Madrasah Al-Hikmah Sukamenak dengan tema “Membentuk Kader W.E.L.L (Wonderful, Excellent, Loyality, Leading)”.

Lakmud ini diikuti oleh sekitar 42 peserta selama tiga hari, mereka mendapatkan materi-materi yang berkaitan dengan ke-IPNU-an, ke-IPPNU-an, ke-Aswaja-an, dan ke-NU-an. Beberapa materi yang disampaikan antara lain adalah Analisis Wacana, Analisis SWOT, Sejarah Perjuangan Bangsa, Genealogi Gerakan Faham Islam di Nusantara, Tradisi Amaliyah NU, Manajemen Konflik, Manajemen Organisasi, Manajemen dan Simulasi Sidang, Networking dan Lobbying, serta Kesetaraan Gender.

Tujuan dari Lakmud ini adalah untuk meningkatkan kualitas kader IPNU IPPNU Pangalengan demi keberlangsungan regenerasi organisasi. “Lakmud ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas kader IPNU IPPNU di Pangalengan demi keberlangsungan regenerasi organisasi,” ujar Lutfi Abdul Aziz, Ketua PAC. IPNU Kecamatan Pangalengan kepada VISI.NEWS pada Kamis (04/01/2023).

Sementara itu, Riva Nabilah, Ketua PAC. IPPNU Pangalengan, berharap Lakmud ini dapat melahirkan kader muda yang handal dalam merawat dan memajukan organisasi IPNU IPPNU di Pangalengan. “Kedepan kita butuh penerus yang handal dalam merawat dan memajukan organisasi IPNU IPPNU di Pangalengan, maka dari itu kegiatan Lakmud ini diselenggarakan dengan harapan terlahir kader muda yang siap serta mampu memajukan IPNU IPPNU di Pangalengan,” tutupnya. @mpa

Baca Juga :  Wisata Luar Angkasa Bukan Lagi Fiksi Ilmiah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Transaksi Kripto RI Melejit hingga Bitcoin Volatil di Awal 2024

Kam Jan 4 , 2024
Silahkan bagikanHIGHLIGHTS Pertumbuhan Transaksi Kripto di Indonesia Melejit di Akhir Tahun 2023. Bitcoin Volatil di Awal Tahun 2024, Mampukah Raih $50.000?. VISI.NEWS | BANDUNG – Industri kripto di Indonesia terus tumbuh di akhir tahun 2023. Data Bappebti mencatat ada kenaikan transaksi yang signifikan di antara bulan Oktober dan November 2023 […]