"Padungdung" Liga 1 Ditunda, Maung Bandung "Reus Heula" Latihan Selama Dua Bulan

Editor Skuad Persib Bandung diliburkan selama dua bulan./antara/rafiuddin abdul rahman.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Manajemen Persib Bandung memutuskan “reus heula” atau meliburkan skuadnya selama dua bulan setelah PSSI memutuskan untuk menunda Liga 1 hingga 2021.
Keputusan itu muncul setelah tim berjuluk Maung Bandung menggelar rapat pertemuan yang dihadiri jajaran pelatih, pemain, dan ofisial di Bandung pada Selasa (3/11/2020).
Kubu Persib meliburkan pemain setelah Liga 1 2020 dipastikan tidak digelar tahun ini.
“Kami sudah mengambil keputusan dan ini adil bagi semua pemain karena kami tidak bisa terus melanjutkan latihan tanpa ada konfirmasi soal apa pun,” ucap pelatih Persib Robert Rene Alberts, seperti dilansir CNN Indonesia.
Pelatih asal Belanda itu menyebutkan, Persib mengagendakan berkumpul kembali pada 3 Januari 2020.
“Jadi saat ini semua bisa bersantai dan tidak seperti sebelumnya saat berlatih, tetapi terus berubah-ubah lagi dan membuat semuanya tidak menentu,” ujar mantan pelatih PSM Makassar itu.
Robert mengatakan, para pemain yang akan kembali berkumpul pada Januari tahun depan akan mengikuti program untuk menghadapi kompetisi.
“Kami merencanakan berapa pekan persiapan dan pemain harus mengikuti program latihan secara individual,” ucapnya.
Sementara itu, kapten tim Persib Supardi Nasir mengaku pasrah dengan keputusan manajemen klub.
“Ya kita sebagai pemain tetap mengikuti arahan dari manajemen tentunya dan dengan kompetisi yang tidak jelas kapan ya kita hanya bisa menunggu perintah,” ujarnya.
Supardi mengaku sudah memikirkan rencana dua bulan ke depan. Selagi mengisi waktu libur latihan tim, ia memilih latihan mandiri.
“Selain latihan mandiri, saya paling menikmati bersama keluarga kalau ada kesempatan untuk nikmati alam,” katanya.
Sebelumnya, PT LIB dan PSSI baru saja menggelar pertemuan untuk membahas nasib kompetisi 2020 yang sudah diputuskan ditunda ke 2021. Mereka kemudian menelurkan beberapa keputusan yang diedarkan kepada para klub peserta.
Ada delapan poin dari hasil pertemuan PT LIB dan PSSI. Dalam poin keempat disebutkan bahwa kompetisi digelar mulai Februari hingga Juli 2021. @fen

Baca Juga :  Kurniasih Mufidayati Dukung Gugatan Perdata Kasus PMI Adelina Lisao

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Soal Debat Publik Cabup dan Cawabup, Ini kata Tokoh Masyarakat Buya Herdiana

Sel Nov 3 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Debat kandidat yang berlangsung Sabtu lalu, mendapatkan berbagai tanggapan dari tokoh masyarakat. Debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang diselenggarakan KPU Kabupaten Bandung mendapat tanggapan salah satunya dari tokoh masyarakat Kabupaten Bandung, Buya Herdiana CA. Ketua Jatman Kab Bandung itu menangkap aura positif dari […]