Pakar: Agama Lindungi Masyarakat dari Gerakan Child Free

Editor Jemaah beraktivitas usai melaksanakan salat di dalam masjid./ilustrasi/republika/prayogi/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Profesor bidang psikologi Islam, Abdul Mujib mengatakan mayoritas masyarakat Indonesia saat ini masih terlindungi dari ide tentang child free. Agama disebutnya masih menjadi bagian penting sehingga konsep ini masih jauh untuk benar-benar menjadi perilaku mayoritas masyarakat.

“Agama masih menjadi faktor penghalau atau pelindung dari gerakan-gerakan untuk child free. Cuma masalahnya, memang harus tetap hati-hati,” jelasnya, dilansir republika.co.id.

Guru besar Fakultas Psikologi UIN Jakarta ini mengatakan, kemunculan konsep child free di Indonesia diyakininya belum akan sebesar pengaruhnya di negara-negara Barat. Sehingga, kata dia, kasus berkurangnya tingkat pertumbuhan penduduk seperti di Barat masih sangat jauh terjadi di Indonesia.

Kasus-kasus penistaan agama seperti yang baru-baru ini disangkakan kepada M. Kece, masih menjadi masalah yang sangat sensitif bagi masyarakat Indonesia. Hal ini disebutnya menunjukkan posisi agama dan nilai-nilainya, masih menjadi perhatian oleh kebanyakan warga.

“Sekarang kan lagi ramai, M. Kece dan Yahya Waloni yang ditangkap. Artinya adalah masalah agama masih menjadi penting. Saking pentingnya sehingga orang-orang yang mengganggu kehidupan beragama ditangkap,” ujarnya. @fen

Baca Juga :  Bocah Perempuan Tiga Tahun Diselamatkan Setelah Tiga Hari Gempa Turki

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Di Tengah Pro Kontra, Pembangunan IPAL di Kelurahan Gedog Blitar Akhirnya Dilaksanakan

Ming Agu 29 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Di tengah pro kontra, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang berada di Kelurahan Gedog RT-04/RW-10, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur pengerjaannya dimulai. Bendahara Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kelurahan Gedog Dwi Pudyono Kurniadi kepada VISI.NEWS, Sabtu (28/8/2021) perang, mengatakan bahwa pekerjaan tersebut anggarannya bersumber dari Dana Alokasi […]