Pameran Lukisan Dialog Alam Mimpi “Hypnagogia” pada Pameran Dedi Suherdi di YPK Bandung 

Editor Pameran Lukisan karya Seniman Dedi Suherdi dari 23 Oktober hingga tanggal 1 November di Gedung YPK Jl. Naripan No. 7 Bandung. /visi.news/bambang melga suprayogi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Dalam nuansa dominasi hitam putih, pelukis Dedi Suherdi mereka mimpi, menjadi dimensi wujud dalam bentuk rupa yang sayup-sayup tervisualkan pada karya-karya lukisannya, yang kental mengajak masuk para penikmat seni, pengunjung yang hadir pada pembukaan pameran lukisannya, ke dalam dunia kesunyian, dunia pekatnya warna mistis yang ia gadang-gadang sebagai bagian dialognya dengan alam mimpi.

Foto-foto visi.news/istimewa

Diiringi suara gesekan biola yang nyaring mendayu, lewat aksi violinis yang cekatan memainkan jarinya di empat senar biola, pembukaan pameran lukisan Dedi Suherdi di Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK), Minggu (23/10/2022) Minggu sore, seperti membawa pengunjung untuk dituntun ke alam khayali, ‘hypnagogia’, mimpi dari pelukisnya yang menuntun ke rasa yang ia ingin sampaikan.

Dedi Suherdi, pelukis asal Kota Cirebon yang hijrah dari dunia industri kreatif, sebagai seorang desainer grafis, karena latar belakangnya yang alumni Desain Komunikasi Visual (DKV) ITB, merasa menemukan passion-nya di dunia lukis itu sendiri, dan dunia lukis ini seakan sudah mengikatnya sangat kuat, hingga ia tengelam didalamnya.

Menghadirkan 15 Karya lukisan dalam nuansa hitam putih, dengan ukuran-ukuran sedang dan jumbo. Pameran lukisan karya seniman Dedi Suherdi yang telah menetap lama di Jakarta, dari tahun 1990 ini, dibuka oleh Melani dan Yince, dua orang yang sangat berperan besar untuk karier dalam dunia berkeseniannya yang berkutat di dunia lukis.

Beberapa karya lukis Dedi Suherdi yang ia buat dan ungkapkan lewat karya-karyanya, yang hampir semuanya dibuat tahun 2022. Antara lain “Eros dan Thanatos”, “Ketika Sang Sinar Mendekat”, “Good Things Happen to Me 1”. Begitu pula pada “Good Things Happen to Me 2”, “Poek” (2021), “Dua Tebing yang terus Mendekat” hingga “Rembang Gumilang”.

Baca Juga :  Ditaklukkan China 0-3, Tim Indonesia Gagal ke Semifinal Piala Uber 2022

Pameran Lukisan karya Seniman yang tak bisa diam ini, berlangsung dari tanggal 23 Oktober hingga tanggal 1 November, yang bisa disaksikan di Gedung YPK Jl. Naripan No. 7 Bandung.@bambang melga suprayogi 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Habib Husain Al-Jupri Isi Tausiah Peringatan Maulid Nabi SAW di Bojongmalaka

Sen Okt 24 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALEENDAH – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An-Nur RT 05/RW 03, Kampung/Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah dibanjiri jamaah. Acara selain diisi tabligh akbar yang menghadirkan habib kondang juga menampilkan atraksi seni pencak silat dan pemberian santunan bagi 20 anak yatim. Dalam acara yang dipenuhi kaum muslimin, […]