Pamerkan Berbagai Macam Solusi Andalan, Lenovo Indonesia Gelar Lenovo Solutions Day

Editor Lenovo Solutions Day 2022. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Lenovo, penyedia global berbagai layanan dan solusi menggelar “Lenovo Solutions Day” di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta – Lenovo mengundang para pemimpin IT di sektor bisnis Indonesia untuk menyaksikan dan merasakan pengalaman first-hand secara langsung pada berbagai solusi yang dirancang untuk mendukung dan menavigasi transformasi cerdas bisnis.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan teknologi untuk mendukung implementasi keseharian di dunia bisnis, Lenovo terus berupaya untuk memberikan smarter technology for all dan membantu pelanggan mengatasi tantangan dan menuai manfaat dari transformasi digital. Terutama, dengan Indonesia yang kembali masuk era baru dengan penyesuaian pasca-pandemi, jalan bagi korporasi, UKM, Start Up dan sektor pendidikan kembali terbuka untuk beradaptasi ke model kerja digital dan hibrid, memaksimalkan produktivitas dan kolaborasi sekaligus meningkatkan engagement dan kepuasan.

Pada kegiatan ini, Lenovo memposisikan keunikan layanannya yang dirancang dengan tujuan untuk mencapai kebutuhan masing-masing bisnis dan industri, mulai dari penyediaan solusi ruang kerja yang kolaboratif, solusi ritel pintar, solusi pembelajaran immersive hingga solusi menyeluruh untuk perangkat.

Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima VISI.NEWS, Kamis (9/6/2022), mengatakan “Pada era digital yang menuntut kita untuk lebih adaptif terhadap transformasi dan perubahan, Lenovo Indonesia berkomitmen untuk memberikan teknologi yang lebih pintar, inovatif, dan berkelanjutan untuk semua berdasarkan berbagai kebutuhan industri dan membantu para IT decision-maker di seluruh dunia. Purposeful innovation kami dirancang untuk membantu para pelanggan untuk menghemat waktu, menciptakan kenyamanan, kemudahan, koneksi yang lebih kuat di keseharian, mendukung para pelanggan dan organisasi dalam perjalanan transformasi mereka dan beradaptasi ke model bekerja dan hidup hybrid.”

Baca Juga :  Update Corona 20 Mei: 19.189 Positif, 4.575 Sembuh

Pada Lenovo Solutions Day, para pengunjung diberikan kesempatan untuk mengunjungi berbagai booth solusi yang telah dirancang sesuai dengan sektor dan keburuhan masing-masing industri. Terdapat 4 booth yang dipamerkan pada ajang tersebut.Booth pertama menampilkan solusi-solusi Smart Retail yang memperlihatkan showcase Mini Market seperti POS, Digital Signage, dan AI Digital Signage untuk dunia ritel.
Lenovo menghadirkan pendekatan Retail Solutions siap pakai dari server di bagian belakang toko hingga kasir di bagian depan. Berbagai solusi ritel yang komprehensif ditawrkan dengan perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan yang terintegrasi untuk melayani kebutuhan teknologi yang muncul di toko Anda.

Selanjutnya, untuk mengakomodasi kebutuhan tempat kerja hibrid yang baru, Lenovo menyajikan Workforce Productivity & Collaboration showcase yang menampilkan Smart Office menggunakan ThinkSmart Hub dan ThinkSmart Core Kit, perangkat ruang rapat terpadu mendukung berbagai platform konferensi seperti Microsoft Teams. Berkolaborasi dengan teknologi partner, Lenovo juga menghadirkan solusi visitor management system and staff check-in menggunakan face recognition hingga thermal sensing technology dan sebagainya yang merupakan solusi satu atap untuk semua kebutuhan komunikasi terpadu di tempat kerja. Solusi tersebut juga mendukung kinerja dan kolaborasi dengan fitur keamanan, kemudahan pengelolaan, dan stabilitas yang dibutuhkan perusahaan

Bagi kebutuhan pembelajaran sekolah hibrid hingga kebutuhan pembelajaran di dunia kerja, Lenovo menyediakan Immersive Learning and Engineering showcase dilengkapi dengan Content Creation Studio yang mendukung metode pembelajaran online yang memanfaatkan teknologi mulai dari konten interaktif menggunakan greenscreen dan virtual studio untuk memfasilitasi pembelajaran sehingga menciptakan student engagement dan ketertarikan belajar yang lebih baik. Salah satu solusi yang dihadirkan adalah ThinkReality, sebuah perangkat yang dapat menampilkan Virtual Multiple Monitor (hingga 3 monitor virtual) dan mampu mengefisienkan cara kita bekerja, Virtual Multiple Monitor ini juga dapat digunakan untuk keperluan virtual training yang cukup rumit di sekolah atau di kantor.

Baca Juga :  Puan Maharani Dorong Pemerintah Segera Susun Aturan Pelaksanaan Teknis UU TPKS

Selama acara berlangsung, Lenovo juga menampilkan jajaran produk dari mulai ThinkPad X1 Fold, ThinkPad X1 Nano, ThinkPad X13 hingga Edge Computing ThinkEdge SE30 dan SE70, produk yang dilengkapi dengan solusi management asset IT menyeluruh yaitu Lenovo Smart Fleet Services, yang mencakup Multiplatform Endpoint Management, Security and Asset Tracking, Back up recovery, dan slusi solusi layanan after-sales lainnya.

“Melalui acara ini, kami berharap Lenovo Indonesia dapat memperkenalkan solusi komprehensif kami untuk bisnis dan industri pendidikan. Dengan memberikan pengalaman first-hand dari solusi IT menyeluruh oleh Lenovo, kami dapat berpartisipasi dalam memberikan dampak positif dan pengembangan berkelanjutan pada sektor-sektor ini di masa mendatang, mendorong transformasi cerdas dan memberdayakan pelanggan untuk lebih gesit dan efisien dalam mengejar hasil yang diinginkan,” tutup Budi.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rombongan Jemaah Haji Asing Pertama yang Tiba di Arab Saudi Berasal dari Indonesia

Kam Jun 9 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MEKAH: Musim haji tahun ini hanya sebulan lagi, Duta Besar Saudi untuk Indonesia, Essam Al-Thaqafi, mengatakan pemerintah Saudi bekerja keras untuk memastikan dapat memberikan layanan terbaik kepada jemaah caln haji dari seluruh dunia. Ibadah haji tahun ini merupakan yang pertama bisa diikuti jemaah haji asing sejak pandemi […]