Pandemi Covid 19 Berdampak Keterpurukan Perekonomian Masyarakat

Editor Wakil Ketua III DPRD Kab. Bandung dari Fraksi DPRD Kab. Bandung, H. Hen Hen Asep Suhendar./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Masalah Pandemi Covid 19 yang melanda bumi pertiwi sejak tanggal 2 Maret 2020-2 Maret 2021, yang sekarang sudah genap satu tahun, dikatakan Wakil Ketua III DPRD Kab. Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Hen Hen Asep Suhendar, telah berdampak pada keterpurukkan perekonomian masyarakat dalam segala aspek.

Penerapan Protokoler Kesehatan (Prokes), ditambahkan Hen Hen, berupa Zona Distancing, Physical Distancing, dan Sosial Distancing, menjadi penghambat laju perekonomian masyarakat karena adanya keterbatasan gerak.

“Kenyataan ini menjadikan pemerintah melalui program-program lain berusaha mengantisipasi setiap kemungkinan dengan prioritas penanggulangan masalah sosial,” katanya di Fraksi, Rabu (3/3/2021).

Dampak lainnya yang dihadapi pemerintah, lanjut dia, terjadinya refocusing anggaran yang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui bantuan sosial. Di tambah lagi dengan program-program lainnya untuk penunjang mendongkrak perekonomian.

Dia menjelaskan, jumlah refocusing anggaran mencapai 50% dari yang sudah ditetapkan. Sehingga penyelenggaraan kegiatan lainnya agak terhambat, karena semua fokus pada keselamatan masyarakat.

“Kami memang berharap covid 19 bisa berakhir di tahun 2021 ini. Agar masyarakat bisa kembali menjalani kehidupannya kembali dengan normal,” ujar dia.

Dari semua itu, dia mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap selalu waspada, patuhi peraturan pemerintah, dan selalu memakai masker saat keluar rumah.

Hen Hen menegaskan, dia sangat mendukung program prioritas pemulihan perekonomian masyarakat di masa pandemi covid 19. @qia.

Baca Juga :  Legislator Imbau Masyarakat Tak Lengah Hadapi Lonjakan Covid-19

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

PLT dengan PLT

Rab Mar 3 , 2021
Silahkan bagikan  Oleh Dijamu Kertabudi VISI.NEWS – Kajian ilmu Administrasi Negara dan atau Administrasi Pemerintahan dalam tataran praktik menjadi sebuah pertaruhan. Akhir-akhir ini ada fenomena menarik, bahwa peraturan perundangan yang secara terang benderang mengatur, karena faktor pertimbangan teknis (situasional) akhirnya ditafsirkan lagi dan dituangkan dalam bentuk surat edaran. Dalam UU […]