Panglima TNI: Sinyal Diduga dari Sriwijaya SJ 182 Ditemukan

Editor :
Ilustrasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021)./cnn indonesia/bisma septalisma.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan KRI Rigel yang diterjunkan mencari Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh telah menangkap sinyal pesawat pada koordinat yang sebelumnya telah diperkirakan.

Hadi menyatakan tracking chip dari radar telah dikirimkan pada KRI Rigel yang telah tiba di lokasi pencarian pada pukul tiga malam.

“Dari hasil pemantauan dan sesuai dengan koordinat yang diberikan dari kontak terakhir, diduga kuat ada sinyal dari pesawat tersebut,” kata Hadi di posko pencarian Tanjungpriok, Jakarta, Minggu (10/1/2021) pagi, seperti dilansir CNN Indonesia.

“Segera diturunkan tim penyelam dari Kopaska, mudah-mudahan tepat sesuai dengan perkiraan. Dan mudah-mudahan apa yang sudah kita ketahui ini bisa kita ditidaklanjuti.”

Hadi juga menyatakan bahwa sesuai dengan posisi radar terakhir, pesawat jurusan Jakarta-Pontianak tersebut diketahui hilang kontak pada pukul 14.47 WIB, pada Sabtu 9 Januari.

Saat ini proses pencarian Sriwijaya SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu tengah berlangsung. Selain Basarnas, TNI AU dan tim penyelam PMI juga terlibat dalam pencarian pesawat yang membawa 40 penumpang dan 12 kru pesawat tersebut.

Pada proses pencarian kemarin yang berlangsung sore, baik kapal warga maupun tim pencari telah menemukan puing pesawat serta benda yang diduga tangga darurat.

Dua posko untuk pendataan keluarga korban saat ini telah dibuka yaitu di RS Polri Kramatjati, Jakarta, serta posko Sriwijaya Air di Bandara Soekarno-Hatta.

Keluarga korban yang datang ke posko dianjurkan membawa dokumen seperti Kartu Keluarga atau ijazah untuk pencarian sidik jari. Lalu dokumen lainnya yang bisa dibawa adalah data perawatan gigi seperti hasil rontgen gigi.

Selain itu, barang-barang seperti sikat gigi yang biasa dipakai atau pakaian dalam yang telah dipakai namun belum dicuci bisa juga dibawa untuk proses identifikasi. @fen

Baca Juga :  MRPTNI Prihatin atas Tragedi Berdarah Ledakan Bom di Depan Katedral Makassar

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bendera Kuning di Rumah Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air

Ming Jan 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebuah tenda berdiri di halaman kediaman Kapten Afwan, pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, di perumahan Bumi Cibinong Endah Blok A3, RT 02, RW 10, Bogor, Jawa Barat. Di depan rumah itu juga dipasang sebuah bendera kuning tanpa nama. Melansir CNNIndonesia.com, sejumlah orang yang merupakan tetangga terlihat […]