Pansus 8 DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan

Editor pembahasan Raperda tentang Keolahragaan di Ruang Rapat KONI Kota Bandung pada Selasa (4/6/2024). /visi.news/humas
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pimpinan dan anggota Pansus 8 DPRD Kota Bandung menggelar rapat kerja terkait lanjutan pembahasan Raperda tentang Keolahragaan di Ruang Rapat KONI Kota Bandung pada Selasa (4/6/2024). Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Dispora, Bagian Hukum, KONI, NPCI, Kormi, SOINA, serta tim penyusun naskah akademik.

Rapat kerja dipimpin oleh Ketua Pansus 8 DPRD Kota Bandung, Hasan Faozi, S.Pd., serta dihadiri oleh para anggota Pansus 8, yaitu Ferry Cahyadi Rismafury, S.H., Drs. Heri Hermawan, M.Pd., dan Ir. H. Agus Gunawan.

Dalam rapat tersebut, Hasan Faozi menjelaskan beberapa fokus utama dari lanjutan pembahasan Raperda tentang Keolahragaan. Fokus tersebut mencakup pembinaan keolahragaan, penyelenggaraan olahraga, serta lembaga atau organisasi olahraga yang beroperasi sesuai dengan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Hasan Faozi menekankan bahwa pembahasan Raperda ini akan lebih memperhatikan aspek muatan lokal yang disesuaikan dengan kultur dan kondisi wilayah di Kota Bandung. “Harapan kami, dengan adanya Raperda tentang Keolahragaan ini, baik itu aktivitas olahraga prestasi maupun olahraga masyarakat dapat memiliki payung hukum yang lebih jelas dan fokus terkait sistem penyelenggaraan keolahragaan di Kota Bandung,” ungkapnya.

Partisipasi berbagai elemen penting dalam rapat ini menunjukkan komitmen bersama untuk memperbaiki dan mengembangkan sistem keolahragaan di Kota Bandung. Dengan adanya payung hukum yang jelas, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan dan penyelenggaraan olahraga, baik di level prestasi maupun di kalangan masyarakat umum.

Rapat kerja ini merupakan bagian dari upaya DPRD Kota Bandung untuk memastikan bahwa Raperda yang disusun benar-benar mencerminkan kebutuhan dan potensi lokal, serta mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga di Kota Bandung.

Baca Juga :  Wahana Wisata Kota, Bernuansa Desa di Cikarang Timur

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menag Gus Yaqut Akan Beri Sanksi Travel Haji yang Keluarkan Visa Tidak Resmi

Rab Jun 5 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas telah menegaskan bahwa biro perjalanan haji yang menawarkan atau menyediakan paket tanpa visa resmi kepada calon jemaah akan dikenai sanksi. Pernyataan ini disampaikan setelah Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR di Senayan. Menurut Menag Yaqut, Kementerian Haji dan Umrah […]