Pantau PTM, Ganjar Apresiasi Orang Tua yang Tanamkan Disiplin Prokes pada Siswa

Editor Ganjar Pranowo sedang berbincang dengan salah satu Siswa. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Hingga saat ini kesadaran masyarakat untuk memakai masker guna mencegah penularan virus Covid-19 masih perlu digiatkan. Di tengah sikap abai sebagian masyarakat, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, justru mendapat contoh baik ketaatan bermasker dari seorang siswa sekolah dasar.

Kejadian itu berawal saat Ganjar meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SD Negeri Sadeng 02, Gunungpati, Kota Semarang, Kamis (2/9/2021). Saat itu ia menemui seorang siswa bernama Wafa Hassan Azka. Ganjar menanyakan beberapa hal kepada Wafa, termasuk pertanyaan-pertanyaan yang menguji kesadarannya dalam memahami protokol kesehatan, termasuk masker.

“Itu maskernya beli di mana? Kamu pakai masker gitu sumpek (gerah) nggak?,” tanya Ganjar.

“Ini dapat dari tempat ngaji. Nggak (sumpek) Pak. Enak nyaman. Ibu pesannya kalau di sekolah nggak
boleh nurunin maskernya,” terang Wafa yang langsung diacungi jempol oleh Ganjar.

Ganjar sangat terkesan dengan jawaban Wafa. Ia memuji ibunda Wafa yang mampu menanamkan kesadaran yang baik untuk memakai masker pada anaknya.

“Hebat kamu. Diingat-ingat terus pesannya ibu ya? Bagus banget itu,” kata Ganjar.

Selain SD Negeri Sadeng 02, sambil bersepeda, Ganjar juga mengunjungi ke beberapa sekolah dasar di wilayah Gunungpati. Ia ingin memastikan pelaksanaan PTM di wilayahnya benar-benar mematuhi protokol kesehatan sesuai SOP yang telah diputuskan.

“Bapak ibu, saya titip nggih. Karena biasanya yang nggak disiplin itu gurunya. Tadi saya tengok ada yang maskernya turun (tidak menutup hidung dan mulut). Ini uji coba tapi protokolnya harus kenceng,” ujarnya kepada guru.

Tidak hanya siswa sekolah dasar, siswa taman kanak-kanak (TK) juga menjadi perhatian Ganjar. Di sebuah sekolah TK, ia berpesan pada para guru agar mereka memastikan anak-anak dapat bermain dengan aman tanpa bahaya terpapar penyebaran Covid-19. Pada mereka Ganjar meminta agar tempat dan mainan anak-anak rutin membersihkan sebelum digunakan.

Baca Juga :  SEHAT: Yang Perlu Diperhatikan Pasien Autoimun Sebelum Vaksin Covid

“Bersihinnya pakai air sabun saja gampang kok. Saya titip ya Bapak, Ibu,” ujarnya sambil berpamitan. @alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PTM Perdana di Solo, Ada Orang Tua Belum Paham Aturan dan Siswa Bingung

Kam Sep 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kebijakan Pemkot Solo melonggarkan berbagai kegiatan menyusul keputusan Wali Kota Solo menurunkan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari level 4 ke level 3, di. antaranya dengan mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah mendapat sambutan baik dari berbagai pihak. Kepala Sekolah SMP Negeri 22 Solo, Eko […]