Parpol Harus Mengambil Peran Dalam Perbaikan Sistem Demokrasi Dan Kesejahteraan

Editor Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Partai politik (Parpol) perlu segera melakukan perbaikan sistem agar tidak hanya mengedepankan demokrasi, melainkan juga dibarengi dengan kesejahteraan.

Karenanya, Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi mengatakan, seluruh stekholder dalam tubuh Parpol perlu untuk mengambil peran besar di dalam rangka perbaikan sistem.

“Sistem politik sekarang sudah tepat kita harus mengedepankan demokrasi, tapi juga kita tidak boleh mengabaikan kesejahteraan,” katanya.

Dengan menerapkan hal tersebut, lanjut Reynaldi, maka parpol akan memiliki dua pilihan yang tidak bisa dipilih hanya satu di antara keduanya, melainkan harus dua-duanya dipilih.

“Kita jalankan sistem politik demokrasi, dan juga kita wujudkan kesejahteraan,” ujarnya.

Kepada VISINEWS, Reynaldi mengungkapkan, apabila sistem politik demokrasi gagal, maka gagal juga untuk mewujudkan kesejahteraan, gagal memajukan kesejahteraan umum, hingga gagal dalam memberikan perlindungan segenap anak bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Ada empat peran penting Parpol, pertama, parpol menguasai suara rakyat, kedua parpol melahirkan wakil rakyat, ketiga, parpol menghasilkan para pemimpin diberbagai tingkatan,” ungkapnya.

Terakhir ke empat, peran penting itu melekat pada diri parpol, dengan demikian, parpol dapat melaksanakan demokrasi yang cerdas berintegritas.

“Kita lakukan sistem politik kita dengan mengedepankan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, karena sesungguhnya roh demokrasi adalah dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Terkait Berita Bersumber dari Medsos, Riana, "Media Massa Harus Bijak dan Seimbang dalam Menyuguhkan Informasi"

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

"Pasangan" Tinuk dan Marcel Lahirkan Anak, Orang Tua Angkat Berhak Beri Nama

Sab Mei 21 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG- Koleksi Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden kini bertambah, setelah lahir satu ekor anak tapir betina dari induk betina bernama Tinuk 12 tahun dan jantan bernama Marcel 8 tahun. Manajer Komunikasi Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi’i mengatakan, dengan lahirnya satu anak tapir pada 28 […]