Pasangan Capres Anis-Cak Imin Dimata Guru Besar UNY

Editor Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar resmi deklarasi capres-cawapres di Hotel Majapahit, Kota Surabaya, Sabtu (2/9/2023). /visi.news/dok.kba
Silahkan bagikan
  • Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Yoyon Suryono, M.S. menilai deklarasi ini semoga mendongkrak perolehan suara Anies dan Cak Imin.

VISI.NEWS | YOGYAKARTA -Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan Nomor 65, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023) siang.

Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof. Dr. Yoyon Suryono, M.S. menilai deklarasi ini semoga mendongkrak perolehan suara Anies dan Cak Imin.

“Satu dari sekian banyak kriteria yang semoga berhasil. Penetapan itu diharapkan mendongkrak perolehan suara bagi keberhasilan Anies Rasyid Baswedan dan Gus Imin,” jawabnya ketika dihubungi KBA News, Sabtu malam.

Prof. Yoyon melanjutkan, perubahan peta politik saat ini merupakan kesempatan terbuka bagi PKB dan Gus Imin untuk menduduki posisi cawapres di tengah ketidakpastian dengan Partai Gerindra.“Koalisi Gerindra dan koalisi PDIP harus mengkalkulasi ulang atas munculnya koalisi Nasdem dan PKB ini,” jelasnya

Diketahui, Anies Baswedan dan Cak Imin tampil serasi mengenakan kemeja putih dan peci hitam dengan didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh beserta para petinggi NasDem dan PKB saat memasuki ruangan deklarasi dengan diiringi selawat. Dalam pidatonya, Surya Paloh memuji Anies Baswedan dan Cak Imin.

“Anies adalah cendekiawan intelektual yang diyakini mampu memberi suasana kepemimpinan baru ke depan. Muhaimin seorang piawai, organisatoris ulung, bergerak di dunia pergerakan cukup lama. Kedua pasangan ini adalah botol dan tutup botol itu. Selamat tinggal politik cebong dan kampret, politik yang mengadu domba memecah belah dan merusak. Selamat datang politik kebhinnekaan,” papar Surya Paloh.

Baca Juga :  Waktu Terbaik untuk Memesan Penerbangan, Ini Panduan Lengkapnya

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tampil Cukup Baik, Bojan Cukup Puas Meski Persib Hanya Dapat Satu Poin

Sab Sep 2 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BEKASI – Pelatih Persib, Bojan Hodak cukup puas dengan raihan satu poin timnya di kandang Persija Jakarta. Sempat tertinggal lebih dulu, Persib berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 kepada tuan rumah pada pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9/2023) sore. Bojan mengatakan, timnya […]