Pasar Ciawi Bogor Banjir, Haji Kusnadi : Masyarakat Diingatkan Jangan Buang Sampah Sembarangan

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Kurang lebih dari 100 kios dan lapak milik pedagang di basemen Pasar Ciawi, Kabupaten Bogor, terendam banjir hingga setinggi 1 meter, meski air banjir sudah surut, akan tetapi para pedagang mengaku khawatir.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Jabar dapil Kabupaten Bogor Haji Kusnadi, Sabtu (24/9/22), peristiwa banjir tersebut akibat hujan deras yang kerap terjadi akhir-akhir ini, selain itu diakibatkan karena dugaan buruknya drainase.

“Sekarang sudah (surut), tadi malam pun sudah semata kaki. Kalau pagi ini udah surut, itu karna air hujan terlalu deras, terus saluran airnya tersumbat sampah pasar, airnya meluap masuk ke pasar,” katanya.

Meski tidak terdapat adanya korban dalam peristiwa banjir tersebut, menurut Haji Kusnadi, perlu adanya upaya yang maksimal baik dari Pemkab Bogor ataupun Pemprov Jabar, guna menangani banjir tersebut.

“Perlu adanya penanganan yang serius dari Pemkab Bogor atau bahkan Pemprov Jabar guna mengatasi banjir tersebut, selain itu masyarakat atau pedagang diminta menjaga kebersihan,” sambungnya.

Kaitan dengan buruknya drainase, diharapkan agar Pemkab Bogor segera melakukan perbaikan salah satunya yakni mengeruk dan membersihkan sampah pasar yang dianggap menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir.

“Drainasenya juga harus jadi perhatian pemerintah, maka harus segera diperbaiki, dan diingtakan juga masyarakat agar jangan terus menerus membiasakan membuang sampah sembarangan atau ke gorong-gorong,” ungkap Haji Kusnadi.

Terakhir, menjaga lingkungan bukan merupakan kewajiban pemerintah semata, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama, dengan membiasakan diri selalu menjaga lingkungan, maka diyakini dapat terhindar dari bencana.

“Mulai saat ini harus saling menjaga lingkungan, bencana terjadi karena sekurang-kurangnya akibat ulah manusia, menjaga lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, oleh karena itu patut menjadi perhatian bersama,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Lenovo™ Menyambut Pembukaan Kembali Perkantoran di Indonesia Dengan Workspace Collaboration dan Fasilitas Manajemen yang Baru

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus Subang, Reynaldi : Yakin Pasti Ada Pelakunya, Ada Yang Melakukan, Ada Yang Membantu, Ada Yang Menghilangkan Jejak

Sab Sep 24 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Jika meneliti atau melihat perkembangan pemberitaan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang atau sering dikenal dengan kasus Subang, diketahui hingga saat ini masih jalan di tempat. Menurut Politisi Golkar Jabar asal Kabupaten Subang, Reynaldi menyebutkan, kasus ini belum sampai kepada penjahatnya atau tersangkanya, mungkin karena […]