Pasar Malam Terus Beroperasi, Muspika Tegaskan Tidak berikan Izin Keramaian

Editor Pasar Malam di Lapangan Si Jagur, Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/11/2020)./visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Musyawarah Pimpinan Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menegaskan pasar malam yang berada di lapangan sepak bola Si Jagur, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa barat, tidak ada rekomendasi perizinan keramaian.

Hal tersebut disampaikan Camat Ciparay, Kabupaten Bandung, Gugum Gumilar. Kata dia, dari awal pasar malam ini, pihaknya sudah menghentikan dan berupaya pasar ini jangan diteruskan. Namun, pasar ini masih tetap beroperasi.

“Saya bersama Kapolsek dan Danramil dari awal sepakat tidak akan mengeluarkan izin keramaian. Apa lagi di masa Pandemi Covid 19 ini,” jelas Gugum kepada VISI.NEWS di ruang kerjanya, di Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, (3/11/2020) siang.

Menurutnya, pihaknya terus melakukan usaha penutupan serta sosialisasi mengenai bahaya virus Corona dan mencegah penyebaran serta penularan covid 19 di wilayah Ciparay.

“Walaupun sempat dilakukan penutupan secara paksa, namun pedagangnya masih membandel dan terus membuka lapaknya untuk melakukan berjualan di lokasi pasar malam,” tuturnya.

Kata Gugum, pasar malam yang sudah beroperasi selama satu minggu ini memang tidak pernah dikeluarkan ijinnya oleh pihak Muspika Kecamatan Ciparay.

Lanjut Gugum, dalam waktu dekat, pihaknya akan kembali memanggil pengelola pasar untuk dimintai keterangan dan juga untuk melakukan penutupan sementara sampai dengan kondisi benar-benar aman dari Covid 19.

“Untuk sementara kami meminta agar pengelola bisa menutup sementara pasar malam tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah Cluster baru yaitu Cluster pasar malam dalam penularan dan penyebaran covid 19,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Ciparay Polresta Bandung AKP Suyatno. Kata dia, pihak kepolisian belum pernah mengeluarkan surat izin keramaian.

Baca Juga :  Ketum PSSI Minta Pesepak Bola Indonesia Belajar dari Kasus Saddil Ramdani

“Dari awal sampai saat ini, saya tidak pernah mengeluarkan surat izin keramaian untuk pasar malam,” singkatnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Operasi Zebra Lodaya, Satlantas Polresta Bandung Bagikan Puluhan Sembako dan Masker Kepada Warga.

Rab Nov 4 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako dan masker kepada beberapa masyarakat dan sopir angkot yang ada di wilayah Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/11/2020) siang. Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Rd. Erik Bangun Prakasa […]