Pasar Politik Yang Akan Menentukan Nasib Kang Emil Di Kancah Politik Nasional

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Menanggapi banyaknya relawan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil yang terus secara bergantian mendeklarasikan dukungan terhadap Kang Emil maju dalam Calon Presiden (Capres) 2024, dinilai sangat baik.

Politisi Golkar Jabar, Haji Kusnadi mengatakan, deklarasi dukungan terhadap Kang Emil, merupakan bentuk berjalannya demokrasi di Indonesia secara baik, siapapun bisa menyatakan siap mencalonkan diri atau dicalonkan sebagai presiden.

“Bagus dong, sah-sah saja, negara kita kan negara demokrasi, dimana memberi ruang gerak leluasa kepada siapapun,” katanya.

Kenadati demikian, Wakil Sekretaris DPD Golkar Jabar ini mengungkapkan, pada akhirnya pasar politik sendiri yang akan menentukan nasib seseorang, layak atau tidaknya mendapatkan usungan dari Partai Politik (Parpol) dan masyarakat secara umum.

“Soal layak atau tidak bisa menjadi pemimpin dalam skala nasional lewat Pilpres 2024, terlepas latar belakangnya yang sudah menjadi pemimpin daerah, dan akhirnya psar politik akan menilai kualitas kepemimpinan seseorang,” ungkapnya.

Apalagi, lanjut Kusnadi, eks Walikota Bandung tersebut tahun 2022 ini dikabarkan akan bergabung ke salah satu parpol, sikap tersebut kemudian mencerminkan seriusan Kang Emil ikut dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Kang Emil ingin masuk ke partai yang konsisten memperjuangkan Pancasila, bergabungnya ke parpol merupakan hak Kang Emil, saya menilai Kang Emil sudah paham peta politik partai di Indonesia,” ujarnya.

Terakhir, secara pribadi, Bendahara Fraksi DPRD Jabar ini mengapresiasi langkah orang nomor satu di Jabar tersebut yang nampak terlihat sudah sangat siap guna menjadi Capres 2024.

“Semoga Kang Emil bisa mendapatkan parpol sesuai jati dirinya, termasuk bergabung dengan Golkar, namun Golkar sudah memiliki Capres sesuai amanat Munas, yaitu Ketum Airlangga Hartarto,” pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  Resmi Deklarasi, Partai Masyumi Aktif Kembali

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kusnadi : Lima Perusahaan Tambang Di Galian C Nagrek Bandung Diduga Tidak Berizin

Sab Feb 5 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi meminta agar Pemprov Jabar mengevalusi beberapa perusahaan tambang yang izinnya sudah habis di kawasan galian C Lingkar Nagrek Kabupaten Bandung. Selain izin perusahaan tambang tersebut sudah habis, terdapat pula perusahaan yang memegang izin belum sempurna, dan evaluasi […]