Pasar Tumpah di Desa Bojongmanggu Tetap Beroperasi, Ini Kata Camat Pameungpeuk

Editor Lokasi pasar tumpah di Desa Bojongmanggu Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung./visi.news/iqbal.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pasar tumpah di Desa Bojongmanggu Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung masih beroperasi, bahkan cenderung padat pembeli yang beresiko menyebabkan kerumunan di situasi saat ini. Menurut pantauan dilokasi pada sore tadi Jumat (25/6/21),

Camat Pameungpeuk, Asep Suryadi, saat di konfirmasi perihal tersebut ia menjelaskan bahwa sejak minggu kemarin telah melakukan himbauan bahkan pelarangan sementara untuk para pedagang di pasar tumpah tersebut. Namun para pedagang bersikeras tetap berdagang pada sore tadi.

” Hari Jum’at, Minggu, pada minggu kemarin anggota sudah operasi sudah dihimbau untuk menghentikan sementara pasar tumpah tersebut,” ujarnya.

Asep juga menambahkan, kemungkinan para pedagang tetap menggelar dagangannya karena salah satu faktor para karyawan PT. Feng Tay Indonesia hari ini menerima gaji yang biasanya para karyawan beramai-ramai belanja yang dominan adalah wanita.

” Mungkin pasar pagi sepi, dan sore hari pas gajian Feng Tay,” tambahnya.

Namun Asep juga langsung menerjunkan anggotanya agar meninjau lokasi dan menindak lanjuti.

Petugas gabungan Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung lakukan penindakan dengan membubarkan pasar tumpah di Desa Bojongmanggu Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung, Jumat (25/6/21).

Hal serupa juga di beberkan Kapolsek Pameungpeuk, AKP Ivan Taufiq saat di konfirmasi, bahwa anggotanya bersama Satpol PP dan Koramil sudah menindak lanjuti perihal tersebut.

” Sudah ditindak lanjuti bersama Satpol PP dan Koramil,” tuturnya.

Sebelumnya di informasikan Kabupaten Bandung per tanggal 24 Juni 2021 masuk dalam zona merah atau beresiko tinggi akan virus Covid-19, hal itu di sampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya pada Kamis (24/6/21) kemarin.

“Mohon maaf berita tidak enak lagi. Per tanggal 24 Juni 2021, di minggu ini zona merah Jawa Barat adalah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung,” katanya.

Selain itu Ridwan Kamil juga menghimbau untuk para petugas untuk terus menghimbau dan mengedukasi masyarakat agar tetap patuh prokes.

Baca Juga :  Perangi Bank Emok, Fak. Hukum UI Inisiasi Pengembangan Wakaf Produktif di Kec. Pagerageung

“Kepada aparat setempat mohon terus mengedukasi prokes dan menindak sesuai prosedur dan persuasif terkait prokes 5M,” ujarnya melalui akun instagram pribadinya @ridwankamil. @jhon

Mohammad Iqbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Demokrat: Memalukan! KSP Moeldoko Gugat Menkumham

Jum Jun 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Menanggapi gugatan Moeldoko kepada Menkumham Yasonna Laoly terkait urusan KLB ilegal Deli Serdang, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bandung, H. Osin Permana, mengatakan, bahwa DPP Partai Demokrat menyatakan tindakan Kepala Staf Presiden Moeldoko sangat memalukan. Ini juga mencerminkan ketidakpeduliannya membantu Presiden Jokowi, yang saat ini fokus menghadapi […]