Pasar Tumpah Selama PPKM, Camat Ciparay: Prokes Ketat dan Pembatasan Jam Operasional

Editor Camat Ciparay, Kabupaten Bandung, Gugum Gumilar./visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Di hari ke dua pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan ekonomi pasar tumpah di beberapa desa di wilayah Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tetap bisa berjalan dengan syarat pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Pernyataan tersebut disampaikan Camat Ciparay, Gugum Gumilar, saat dihubungi VISI.NEWS via Whatsapp, Selasa (12/1/2021) siang. Selain itu, Gugum menambahkan, selama PPKM, ada batasan jam operasional perihal aktivitas pasar tumpah, yakni dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

“Mengenai jam operasional kegiatan pasar tumpah, saya bersama Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Ciparay akan mendiskusikan terlebih dahulu mengenai batasan waktunya. Hasil sementara, aktivitasnya dibatasi sampai pukul 11.00 WIB,” jelas Gugum.

Lebih jauh Gugum menjelaskan, hasil diskusi dengan Muspika ini nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Desa setempat, mengingat ada beberapa pelaksanaan pasar tumpah yang bekerjasama dengan pihak Bumdes (Badan Usaha Milik Desa).

“Sementara hasil diskusi dengan Muspika, operasional pasar tumpah jangan sampai lebih dari pukul 11.00 WIB. Secara teknis, nanti ranah Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Bandung yang akan menentukan,” pungkasnya. @yus

Baca Juga :  SKETSA | Wayang Purwa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tim SAR Evakuasi Satu Korban Tewas Longsor di Cimanggung Sumedang

Rab Jan 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan menemukan dan mengevakuasi satu korban tambahan dalam longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (13/1/2021). Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan korban itu ditemukan pada pukul 09.00 WIB. Dengan begitu, kini sudah ada 17 orang yang ditemukan tewas […]