Pasca Launching Tahapan Pemilu 2024, KPU Kab. Bandung : Siap Menggelar Tahapan Sesuai Jadwal

Editor Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pemilu serentak dipastikan berlangsung pada tahun 2024 mendatang, hal ini dibuktikan dengan digelarnya launching tahapan pemilu yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) beberapa waktu yang lalu di Jakarta, lantas apa saja persiapan dan tahapan Pemilu Serentak 2024 tersebut ?

Kepada VISI.NEWS Senin (27/6/22), Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan, berbagai agenda politik yang akan dilaksanakan di tahun 2024, sudah dilaunchingkan oleh KPU-RI di Jakarta, dalam launching tersebut, KPU Kabupaten Bandung juga menggelar nonton bareng.

“Jadi pada saat launching tahapan pemilu digelar secara online, KPU Kabupaten Bandung bersama-sama unsur Forkopimda menyaksikan nonton bareng pemaparan KPU-RI terkait berbagai tahapan pemilu serentak,” katanya.

Sebagai tindak lanjut peluncuran tahapan pemilu, Agus mengungkapkan, KPU Kabupaten Bandung ke depan akan menggelar sosialisasi terhadap calon peserta pemilu yaitu partai politik (Parpol) dan juga mensosialisasikan terhadap masyarakat secara luas.

“Dalam waktu dekat ini KPU Kabupaten Bandung akan segera mensosialisasikan berbagai tahapan pemilu terhadap parpol dan tentunya terhadap masyarakat Kabupaten Bandung juga secara umum,” ungkapnya.

Agus menjelaskan, kaitan dengan pendaftaran peserta pemilu, hal itu dilaksanakan langsung oleh parpol di tingkat pusat dengan KPU-RI, adapun verifikasi terhadap berbagai persyaratan parpol, akan dilakukan oleh KPU Provinsi dan KPU kota kabupaten.

“Pendaftaran calon peserta pemilu itu dilaksanakan oleh parpol ditingkat pusat dengan KPU-RI, KPU Provinsi dan Kota Kabupaten hanya melakukan verifikasi saja di daerah, adapun penetapan kepesertaan pemilu, nanti ditetapkan oleh KPU-RI,” jelasnya.

Meski demikian Agus menegaskan akan melaksanakan berbagai tahapan pemilu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan KPU-RI, serta berkomitmen untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Bandung.

Baca Juga :  ICW Desak Dewas KPK Laporkan Pelanggaran Etik Lili Pintauli ke Polisi

“Terakhir, KPU Kabupaten Bandung meminta agar parpol dan masyarakat pada umumnya, untuk berperan aktif guna mensukseskan, pemilihan legislatif tingkat pusat, provinsi dan kota kabupaten, DPD, Pilpres, dan Pilkada serentak,” pungkasnya. @eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Permudah Tawaf di Masjidilharam, Arab Saudi Sediakan Skuter Listrik

Sel Jun 28 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MAKAH – Masjidilharam semakin banyak didatangi jemaah haji seluruh dunia untuk melaksanakan ibadah. Jemaah haji seluruh dunia semakin memperoleh kemudahan untuk melakukan tawaf dalam mengelilingi Kakbah di Masjidilharam, Mekah, Arab Saudi.  Jemaah calon haji yang ingin lebih nyaman dan tidak lelah saat melakukan tawaf dan sai dapat […]