Pasca Lebaran, Covid-19 di Kota Bandung Terkendali

Editor Pascalebaran, kondisi Covid-19 di Kota Bandung sangat terkendali./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Pascalebaran, kondisi Covid-19 di Kota Bandung sangat terkendali. Hal tersebut dilontarkan langsung oleh Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron.

Sedangkan capaian vaksinasi mulai dosis 1 hingga dosis 3 juga telah melampaui target. Untuk dosis pertama mencapai 113 persen, dosis kedua mencapai 104 persen dan dosis ketiga mencapai 32 persen.

“Selama bulan puasa intens melaksanakan vaksinasi. Juga ketika tarling (taraweh keliling) ada gerai, itu mencapai 100-300 dosis,” katanya di Balai Kota Bandung, Senin 9 Mei 2022, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandug.

“Wilayah bergerak, menyisir memenuhi syarat untuk divaksin. Alhamdulilah pada April itu 30 persen,” kata Asep.

Untuk meningkatkan vaksinasi, Pemkot Bandung terus menyosialisasikan pentingnya vaksinasi.

“Kita tetap sosialisasi di wilayah juga. Tak hanya itu, ada pula evaluasi internal untuk pemetaan kembali percepatan booster,” tuturnya.

Asep mengatakan, seharusnya Kota Bandung jika tidak aglomerasi sudah masuk ke level 1. Karena indikator penanganan Covid-19, mulai vaksinasi, ketersediaan tempat tidur hingga positifty rate sudah sangat baik.

“Kota Bandung ini sangat terkendali. Kalau tidak aglomerasi harusnya level 1. Pasti kita terus meningkatkan vaksinasi juga penguatan herd immunity,” tuturnya. @fen

Baca Juga :  Epidemiolog Ingatkan Bahaya Penyebaran Covid-19 di Pusat Niaga

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Netty Prasetiyani Minta Pemerintah Gencarkan Pemeriksaan Spesimen Hepatitis Misterius

Sel Mei 10 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani meminta pemerintah menggencarkan penelitian dan pemeriksaan spesimen terkait kemunculan hepatitis akut misterius yang menyerang anak-anak. Menurutnya, pemeriksaan spesimen mesti gencar dilakukan supaya pemerintah tidak salah mengambil kebijakan dalam mengantisipasi penyakit tersebut. “Hal ini penting dilakukan agar kita tidak […]