Pasca Pandemi Covid-19, Pemprov Diminta Berinovasi Untuk Memulihkan PAD Di Jabar

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Kemajuan suatu pembangunan yang di laksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) tidak terlepas dari besaran Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Untuk itu, Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Reynaldi meminta agar Pemprov Jabar terua melakukan inovasi dan terebosan baru guna menggali potensi PAD yang terdapat di setiap wilayah.

“Kemajuan pembangunan di Jabar itu tidak terlepas dari besaran PAD yang didapat, jadi harus berinovasi dan meggali potensi yang ada di setiap wilayah,” katanya.

Kepada VISINEWS, Rabu (15/6/22), Reynaldi mengungkapkan, di Jabar banyak potensi yang dapat digali guna mendongkrak PAD, pasalnya banyak memiliki hasil alam yang kemudian dapat dijadkan salah satu objek PAD.

“Untuk Jabar sendiri berbeda dengan daerah yang lain di Indonesia, Jabar memiliki hasil alam, tidak seperti di di provinsi lainnya, harus berinovasi serta menggali potensi yang ada,” ungkapnya.

Untuk itu, Reynaldi meminta agar Pemprov Jabar segera menggali potensi PAD, terlebih saat ini tengah dalam proses pemulihan pasca Covid-19, dan ini tantangan dalam memulihkan PAD di Jabar.

“Selain potensi hasil alam, mungkin bidanfg jasa juga berpotensi memberikan sumbangsih peningkatan PAD di Jabar, jadi harus segera untuk memulai, menginventarisir objek, dan bergerak,” ujar Reynaldi.

Terakhir, diakui pemulihan pasca Covid-19, membuat berbagai aktivitas perekonomian di Jabar menjadi terdampak, namun Pemprov Jabar tetap harus berani melakukan terobosan dengan menyesuaikan kondisi.

“Memang perekonomian di Jabar agak terhambat bahkan ada yang tidak berjalan akibat Covid-19, namun pemprov tetap harus berinovasi guna memulihkan pendapatan PAD,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Kang DS Ingatkan, Sektor Pertanian Kab. Bandung Menjadi Prioritasnya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Huawei Cloud Luncurkan 15 Layanan Inovatif yang Menginspirasi Nilai Tambah Baru bersama Mitra dan Pengembang Aplikasi

Rab Jun 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SHENZHEN – Hari ini, di ajang “Huawei Partner and Developer Conference”, Huawei Cloud meluncurkan 15 layanan inovatif dan dua kerangka kolaborasi, yakni GoCloud dan GrowCloud. Di ajang yang sama, kompetisi TIK unggulan Huawei, “Huawei Developer Competition” juga resmi dibuka. Dalam sambutannya, Zhang Ping’an, CEO, Huawei Cloud, berkata, […]