Pasca Pencoblosan, Waka Polresta Bandung Kawal Kotak Suara dari PPS ke PPK di Baleendah

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Pasca pencoblosan Pemilu 2024, Waka Polresta Bandung AKBP Maruly Pardede melakukan monitoring dan pengawalan kotak suara.

Saat monitoring, Maruly didampingi Kabag Ops Polresta Bandung Kompol Sungkowo dan Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman berserta personil Polsek Baleendah.

Sebanyak 3.875 kotak suara dilakukan penggeseran dari gudang penyimpanan PPS ke gudang penyimpanan PPK Kampung Girimekar RT 01/RW 01 Kelurahan Jelekong Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Personil gabungan melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap pergerakan kotak suara guna antisipasi gangguan kamtibmas.

Pergeseran kotak suara dari tempat penyimpanan gudang kotak suara PPS yang terdiri dari 5 Kelurahan dan 3 Desa melakukan pergeseran dari PPS ke PPK.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Waka Polresta Bandung AKBP Maruly Pardede mengatakan setiap pergerakan kotak suara akan dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh petugas Kepolisian.

“Hari ini pergerakan kotak suara dari PPS ke PPK harus beres dengan pengawalan petugas Kepolisian,” katanya, Jum’at (16/02/2024).

Ia menjelaskan, pengawalan dan pengamanan kotak suara oleh pihak kepolisian, dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Pengawalan kotak suara dapat menciptakan pemilu 2024 berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

“Semoga selama kegiatan berlangsung sampai akhir situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” pungkasnya.

@kos

Baca Juga :  Pemanasan Global Ditambah Badai Musim Dingin Ekstrem, Apa Penyebabnya?

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Raihan Suara Caleg PKB Kota Bandung/Cimahi Lewati Suara Kakak Penyanyi Nicky Astria

Sab Feb 17 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil meraih 27.511 suara di Kota Bandung/Cimahi dan calegnya Acep Jamaludin, S.Hum meraih sebanyak 14.344 suara atau 59,75% dalam pemilihan anggota legislatif DPRD Jawa Barat 2024. Angka ini melebihi suara kakak penyanyi Nicky Astria, Dr. Buky Wibawa, M.Si. yang meraih […]