Pasien Covid-19 Kabur dari RS, Alasannya Bikin Merinding

Editor :
Pasien Covid-19 kembali ke RS Sentosa Kemang setelah sempat kabur dari ruang isolasi, Kamis (18/2/2021)./dok rs/via radar bogor/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Salah seorang pasien Covid-19 di di RS Sentosa Kemang Bogor mencoba kabur dari ruang isolasi, Kamis (18/2/2021) lalu.
Pasien Covid-19 tersebut mencoba kabur dengan cara keluar melalui sebuah jendela kamar di ruang perawatan isolasi.

Dari pengakuan si pasien, ia mencoba kabur setelah melihat sebuah bayangan di ruang tempatnya diisolasi.

“Kemungkinan masalah psikologis, katanya ada bayangan dan lain-lain,” ujar Owner RS Sentosa, dr. Frits M. Rumintjap, dilansir jpnn.com dari radarbogor.id yang menghubunginya, Jumat (19/2).

Diberitakan sebelumnya, pasien Covid-19 di Bogor berusaha kabur dari ruang isolasi.

Encep Setiawan (46) Komandan Regu Satuan Pengamanan (Danru Satpam) RS Sentosa mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, pada Kamis (18/2).

“Ya, awalnya petugas jaga mendapat informasi dari perawat bahwa ada suara dan hal mencurigakan di ruang isolasi lantai dua. Lalu kami cek, ternyata ada pasien yang keluar lewat jendela kamar,” kata Encep.

Pihak keamanan dan tim medis Satgas Covid-19 RS Sentosa langsung mencari pasien tersebut dengan menggunakan APD lengkap serta mobil ambulans.

“Ternyata pasien sudah ada di jalan raya, namun saat kami mendatangi, pasien malah melarikan diri. Meski cukup jauh, akhirnya pasien bisa kami amankan dan bawa kembali ke ruang isolasi,” tuturnya.

Tim medis langsung melakukan pengamanan dan pemeriksaan ulang kesehatan terhadap pasien laki–laki berusia sekitar 50 tahun tersebut. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kehati: Pengelolaan Sampah di Masyarakat Butuh Sistem Berkelanjutan

Ming Feb 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Masyarakat dapat menjadi aktor penting dalam pengelolaan sampah, namun harus mendapat dukungan sistem yang berkelanjutan dan utuh, kata Manajer Program Kehutanan Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (Kehati) Imanuddin Utoro. “Pembelajaran yang cukup penting ketika akan mengelola sampah di lingkungan adalah harus ada sistem yang kontinu,” kata Imanuddin dalam […]