Pasir Putih, Favorit para Wisawatan di Pangandaran

Editor Bangkai kapal menjadi daya tarik para wisatawan./visi.news/muslih jerry supriyanto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Daya tarik Pantai Pangandaran yang menjadi favorit wisatawan salah satunya adalah Pasir Putih. Ini terbukti, pada H+2 liburan tahun baru, tempat ini dipadati pengunjung.

Dari pantauan VISI.NEWS di Pantai Pasir Putih, pada Minggu (3/1/2021), selain nuansa alam yang masih terjaga jga pengunjung bisa menyaksikan keindahan dasar laut dengan cara menyelam atau snorkeling di petairan dangkal.

Daya tarik lainnya yaitu Bangkai Kapal Viking Lagos. Para pengunjung kerap melakukan foto selfie di kawasan tetaebut.

Salah seorang pemandu wisata Pangandaran, Asep (38) mengatakan, pengunjung yang datang ke Pantai Pasir Putih pada libur tahun baru sekarang lebih banyak pada hari pertama atau H+1 kemarin, dibanding saat ini.

“Pengunjungnya terus berdatangan. Bahkan lebih banyak dibanding hari sebelumnya,” katanya.

Seperti yang diakui pengunjung asal Cirebon Feri (33), dirinya menikmati suasana di pantai pasir putih, karena berada di kawasan konservasi dan dapat melihat sejenis kera di alam liar.

“Selain itu, air lautnya jernih. Dapat melihat hingga ke dasar dan bisa mengamati biota laut seperti kuda laut, bintang laut, teripang, tiram dan ikan yang ada di sana,” katanya.

Sementara itu, bangkai kapal yang memiliki panjang 70 meter dan lebar 8 meter di Pantai Pasir Putih, merupakan bukti sejarah saat kapal yang berbendera Nigeria, ditenggelamkan Kementerian Kelautan dan Perikanan era Susi Pudjiastuti dan TNI AL pada tahun 2016 lalu.

Sayangnya Kapal bercat biru itu tak terawat dan kondisinya kini keropos. Bahkan besi-besinya pun sebagian hilang diterpa gelombang.

Lebih prihatinnya, kapal tersebut menjadi objek vandalisme. @mjr

Baca Juga :  Ketua Pokja Media Watch MUI Ungkap 3 Tujuan Pantau Tayangan Ramadan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HASIL LIGA INGGRIS: Pemain Terpapar Covid-19, Manchester City Capai Posisi Tertinggi

Ming Jan 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Manchester City berhasil mempecundangi Chelsea 3-1 pada laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Senin dini hari WIB (4/1/2020). Gol kemenangan City dilesakkan Ilkay Gundogan, Phil Foden dan Kevin de Bruyne.   City sukses meraih kemenangan kendati skuatnya saat ini kehilangan lima pemain karena terpapar Covid-19. Manchester […]