Pasukan Israel Serang RS Indonesia di Gaza, Masyarakat Indonesia Desak Jokowi Lakukan Tindakan Tegas

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | GAZA – Genosida yang dilakukan Israel terhadap Palestina belum kunjung berakhir, berita terkini pada Senin (20/11/2023) dari Juru Bicara Kementerian Kesehatan di Gaza mengabarkan jika pasukan tentara Israel sedang berusaha melakukan upaya penyerangan ke dalam RS Indonesia di jalur Gaza.

Pasukan Israel menembaki pasien dari luar rumah sakit dan mengepungnya dari berbagai arah sebagaimana yang mereka lakukan ke RS As Syifa pada penyerangan sebelumnya.

Tank Israel telah mengepung dan menembaki Rumah Sakit Indonesia sehingga menyebabkan 12 orang tewas. Melansir dari Al Jazeera, ada sekitar 700 orang termasuk staf medis dan orang terluka akibat penyerangan ini.

Sementara itu, staf medis yang bekerja di RS Indonesia hingga saat ini masih bersikeras untuk tetap tinggal merawat para korban yang terluka.

Menurut Quds News Network, Kepala Ortopedi RS Indonesia, Dr. Adnan Al-Barsh dilaporkan turut terluka dalam penyerangan tersebut. Pemerintah Palestina khawatir jika pasukan Israel akan melakukan pembantaian lebih lanjut dan menutup paksa RS Indonesia.

Menanggapi hal ini, masyarakat Indonesia menyerbu akun media sosial Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi untuk melakukan upaya lanjutan guna melindungi RS Indonesia, salah satunya dengan melakukan desakan ke Amerika Serikat dan Israel secara tegas dan lantang untuk tidak menyentuh Rumah Sakit Indonesia di jalur Gaza.

@Firli Salama Fadhilah

Baca Juga :  Lima Hal yang Tak Boleh Dilakukan saat Hadats Besar

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ema Sumarna Suntik Semangat Atlet, Kota Bandung Optimis Juara Umum Porpemda XV Jabar

Rab Nov 22 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Kota Bandung Optimis Raih Juara Umum Porpemda XV Jawa Barat Kontingen Kota Bandung optimis bisa meraih juara umum pada Pekan Olahraga Antar Pemerintah Daerah (Porpemda) XV Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Kuningan pada 25-29 November 2023 ini. Optimisme muncul karena kontingen Kota Bandung […]