Patroli Polsek Rungkut Jaga Kondusifitas Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

Editor Kapolsek Rungkut Kompol Mochamad Fakih. /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya menggelar Patroli rutin mengelilingi wilayah hukum Polsek Rungkut selama musim mudik Lebaran 2023.

Kegiatan ini untuk antisipasi kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di wilayah hukum Polsek Rungkut, sekalgus bertujuan agar masyarakat bisa merasakan dampak positif saat diadakanya Pos PAM Ops Ketupat 2023..

Kapolsek Rungkut Kompol Mochamad Fakih mengatakan, kegiatan itu dalam upaya untuk menjaga wilayah hukum Polsek Rungkut agar tetap aman dan kondusif saat ditinggal warga mudik, sekaligus mengantisipasi kejahatan jalanan, pencurian di rumah kosong, dan lainnya.

“Polsek Rungkut akan selalu melakukan mobile ke kawasan-kawasan pemukiman warga yang sudah ada datanya oleh RT & RW bahwa di pemukiman tersebut warganya mayoritas melakukan mudik lebaran 2023,” ujar Kapolsek Rungkut Kompol Mochamad Fakih, Jumat (21/4/2023).

Kapolsek Rungkut berhadap dengan adanya Pos PAM ini masyarakat bisa mudik dengan aman dan nyaman serta tidak khawatir ketika melaksanakan mudik. “Karena kita akan selalu melakukan patroli mobile untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

Ketua RW 5 Wisma Kedung Asem, Didik, mengucapkan terima kasih atas perhatian aparat kepolisian, terutama jajaran Polsek Rungkut yang hadir di tengah masyarakat saat musim libur Lebaran seperti ini.

“Tentu saja ini meningkatkan akan kepercayaan masyarakat terhadap polisi, sebab dengan kehadiran polisi sangat membantu kami dalam mengamankan wilayah kami.
Semoga apa yang telah dilakukan Polsek Rungkut ini menjadi menjadi contoh bagi yang lain,” ujar Didik.@redho

Baca Juga :  Syarat Parpol Peserta Pemilu 2024 Sama dengan Pemilu 2019

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Dadang Supriatna Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Jum Apr 21 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, yang jatuh pada hari Sabtu 22 April 2023. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bandung mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin […]