Patut Diapresiasi, Ahmad : Program Pinjaman Bergulir Pemkab Bandung Dinilai Berdampak Positif Untuk UMKM

Editor Anggota DPRD Jabar Ahmad Hidayat./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bandung, salah satu program unggulan yang digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

Menurut Anggota DPRD Jabar Ahmad Hidayat, bergulirnya program unggulan tersebut sebagai wujud dalam menunaika visi misi Bandung Bedas untuk percercepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saat ini kan dimana masa memasuki pasca pandemi jadi berbagai upaya pemulihan ekonomi harus dilakukan oleh pemerintah termasuk Pemkab Bandung, dan kami sangat mengapresiasi,” katanya.

Dengan bergulirnya program adalah pinjaman modal bergulir tanpa agunan dan tanpa Bunga, yang digagas Pemkab Bandung dinilai dapat membantu berbagai upaya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kami kira program ini akan sangat membantu masyarakat dalam menhalankan berbagai usaha yang dijalaninya, ini sangat bagus dan sangat positif,” sambungnya.

Menurut Ahmad yang merupakan anggota dewan DPRD Jabar dapil Kabupaten Bandung ini, program pinjaman modal bergulir tanpa bunga dengan sasaran para pelaku UMKM atau warungan, digulirkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kemudian dinilai dapat dan mencegah maraknya bank Emok di Kabupaten Bandung atau bank keliling yang dianggap sangat memberatkan masyarakat,” ungkap Ahmad.

Menurut informasi, bagi  yang ingin mendapatkan pinjaman dana bergulir tanpa bunga tersebut, khususnya untuk para pelaku usaha bisa mengusulkan ke BPR Kertaraharja karena Pemkab Bandung sendiri sudah mengucurkan anggaran untuk program ini.

“PT BPR Kertaraharja sebagai salah satu bank yang ditunjuk sebagai pengelola selain BJB, turut mensukseskan dalam program penyertaan modal tanpa agunan dan tanpa bunga sebagai  bantuan modal bagi para pelaku UMKM,” ujarnya.

Masih menurut informasi, di Ciwidey para pelaku UKM  yang sudah bergabung dala  dalam program Pinjaman Modal Bergulir tanpa Bunga ini telah mencapai 500 orang.

Baca Juga :  HIDAYAH: Kisah Dokter Mualaf, Dipukuli Suami saat Ketahuan Salat

“BPR sendiri sudah menggulirkan dana untuk sekitar  7500 orang se-kabupaten Bandung, target pertama sekitar Rp 25 Miliar yang dianggarkan, sudah tercapai 75 persen, sudah dicairkan Rp  14,5 Miliar,” pungkasnya. @eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

PN Bandung akan Sidang Putusan Kasus Dugaan Hoaks Habib Bahar

Sel Agu 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Hari ini, Selasa (16/8/22) PN Bandung bakal menggelar sidang putusan atau vonis perkara kasus dugaan berita bohong atau hoaks yang menjerat salah seorang pentolan eks Ormas FPI, Habib Bahar Bin Smith. Guna megawal sidang putusan di PN Bandung Jalan R.E. Martadinata Bandung tersebut, sebanyak ratusan massa […]