PC Fatayat NU Kabupaten Bandung Mengadakan Acara “Ngabret” dan Santunan Anak Yatim

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PACET – Dalam suasana yang penuh keceriaan, PC Fatayat NU Kabupaten Bandung sukses menggelar acara “Ngabret” (Ngabuburit Bareng Fatayat) yang diikuti dengan santunan anak yatim. Acara yang berlangsung di Kantor PCNU Kabupaten Bandung pekan kemarin itu, tidak hanya menjadi momen berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim, tetapi juga menjadi ajang untuk mengasah bakat dan potensi mereka melalui berbagai perlombaan.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bandung, Bunda Yayu Juariyah, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menginspirasi dan menumbuhkan semangat anak-anak solih solihah di daerah tersebut. Sementara itu, Perwakilan PW Fatayat NU Jawa Barat, Nia Qolbunia, menekankan pentingnya peran Fatayat Nahdlatul Ulama sebagai organisasi yang mendukung perkembangan pemudi di lingkungan Nahdlatul Ulama.

Wakil Sekretaris PCNU, yang akrab disapa Gus Anam, juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. “Ini adalah bentuk khidmatul ummah dan kehadiran Nahdlatul Ulama untuk melayani umat serta menggali dan mengembangkan potensi anak-anak solih solihah di Kabupaten Bandung,” ujar Gus Anam.

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Anggota DPRD Jabar terpilih, Humaira Zahrotun Noor, Ketua KNPI Kabupaten Bandung Bung Rifki Fauzi yang memberikan motivasi kepada anak-anak dan membagikan oleh-oleh secara langsung. Kehadiran tokoh-tokoh ini menambah semarak acara dan memberikan dukungan moral yang besar bagi peserta dan panitia.

Lebih dari 350 anak yatim hadir dalam acara ini, menikmati berbagai perlombaan seperti MHQ (Hifdzil Quran), ceramah, adzan, dan fashion show. Kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan dan pendidikan, tetapi juga menunjukkan komitmen PC Fatayat NU Kabupaten Bandung dalam memajukan generasi muda dan memperkuat nilai-nilai keagamaan di masyarakat.

Baca Juga :  Ratusan Orang Untai Doa Bersama untuk Kota Bandung

Acara Ngabret dan santunan anak yatim ini menjadi simbol dari kepedulian dan kontribusi PC Fatayat NU Kabupaten Bandung terhadap pembangunan karakter dan spiritualitas anak-anak di Kabupaten Bandung.

@bambang melga

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LDII, Persinas ASAD dan Senkom Mitra Polri Bagikan Takjil di Gunung Anyar

Sen Mar 25 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Langit sore di kawasan Jl. Ir. Soekarno (MERR), Surabaya terlihat cerah. Momen itu digunakan oleh pengurus PC LDII Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya untuk berbagi takjil kepada para pengendara yang melintas, Minggu (24/3/2024). Pembagian takjil dimulai pukul empat sore. Dalam kegiatan tersebut PC LDII Kecamatan Gunung […]