Pebalap Quartararo Jawara MotoGP Jerman 2022

Editor Fabio Quartararo beraksi depan kamera usai menjuarai MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022) malam WIB./visi.news/MotoGp.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | HOHENSTEIN– Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo tampil sebagai jawara MotoGP Jerman 2022 dengan menyentuh garis finis tercepat dengan catatan waktu 41 menit 12,816 detik, yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022) malam WIB.

Dari hasil ini Quartararo mantap di puncak klaesemen MotoGp dengan mengemas 172 poin.Start di posisi kedua, pebalap Prancis ini langsung menggeber tunggangannya dan sukses menyalip Bagnaia di tikungan pertama, sekaligus memimpin terdepan meninggalkan lawan-lawannya jauh di belakang.

Pebalap Yamaha ini tampil dominan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, sekaligus memutus puasa juara selama 13 tahun dimana Yamaha kesulitan untuk menjadi juara di sirkuit tersebut.

Quartararo tampil berani dalam memacu si kuda besi, dan sempat bersaing ketat dengan pebalap Bagnaia. Namun Bagnaia dihadang bencana setelah motor yang ditungganginya terjatuh di tikungan pertama lap kedua, dan gagal untuk melanjutkan balapan.

Sirkuit Sachsenring merupakan arena balapan maut yang banyak menelan korban. Selain Bagnaia, pada waktu hampir bersamaan juga menimpa Joan Mir terlempar dari motornya.

Nasib sial juga menimpa pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami juga terpelanting dari tunggangannya yang terjadi balapan memasuki lap kelima.

Malapetaka yang menimpa tiga pebalap tersebut, memuluskan Quartararo memimpin terdepan hingga 13 putaran. Satu-satunya yang menjadi pesaing yakni Johann Zarco diurutan kedua, namun jaraknya teramat jauh dengan Quartararo sekaligus menyudahi balapan setelah melahap 30 putaran.

Posisi kedua direbut Johann Zarco dan JackMiller harus puas menjadi pebalap tercepat ketiga.

Hasil MotoGP Jerman

1. Fabio Quartararo
2. Johann Zarco
3. Jack Miller
4. Aleix Espargaro
5. Luca Marini
6. Jorge Martin
7. Brad Binder
8. Fabio Di Giannanonio
9. Miguel Oliveira
10. Enea Bastianini

Baca Juga :  Penyebaran Hewan Ternak Sapi Di Jabar Harus Menjamin Kesehatannya

@zall

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Orang Bobotoh Meninggal Dunia, Haji Kusnadi : Turut Bela Sungkawa

Ming Jun 19 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) mengucapkan turut belasungkawa atas meninggalnya dua bobotoh Persib Bandung di Stadion GBLA Bandung beberapa waktu lalu. Haji Kusnadi mengatakan, peristiwa ini harus dijadikan pelajaran baik suporter, panitia pelaksana (panpel) atau pihak terkait dengan jalannya pertandingan, sehingga hal serupa tidak terulang kembali. […]