Pecatur Kabupaten Bekasi Sumbang Medali Emas di SEA Games 2021 Hanoi

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BEKASI – Atlet Catur Indonesia asal Kabupaten Bekasi, Dewi Citra Ardhiani Anastasia, sukses menyumbang medali emas untuk Indonesia pada SEA Games 2021 dari nomor catur standar putri cabang olahraga catur SEA Games Hanoi 2021.

Medali emas diperoleh usai bermain remis atas atlet asal Filipina, Frayna Janelle Mae pada babak terakhir di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam, Minggu (15/5/2022).

“Selisih poin 0,5 hingga 0,7. Mengantarkan Dewi Citra meraih medali emas. Kalau poinnya di bawah 0,5 mungkin yang menang bisa pesaing lain, atau tergeser posisinya oleh pesaing dari Bogor, GM Irine Kharisma Sukandar. Atau bisa juga oleh atlet Tuan Rumah. (Vietnam, WGM Hoang Thi Bao Tram),” ujar Wakil Ketua Bidang Hukum, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Roy Kamarullah saat di Konfirmasi via seluler, seperti dilansir laman resmi Pemdakab Bekasi.

Kompetisi di SEA Games 2021 lebih berat. Meski begitu, Roy sapaan akrabnya memastikan atlet- atlet Kabupaten Bekasi yang mewakili Indonesia pada ajang SEA Games bisa meraih hasil positif.

Dari hasil pendataan saat ini, kata dia, dua kepingan medali perak sudah di sumbangkan atlet Kabupaten Bekasi di SEA Games. Perak pertama diraih Asep Yuldan Sani dinNomor beregu pada cabang Ooahraga cCabor) silat SEA Games 2021. Sedangkan perak keduanya diraih Rudi Febriade nomor duathlon putra, di cabor Duathon SEA Games 2021.

“Dua medali perak menambah raihan medali Indonesia di SEA Games pada hari ini. Kita berharap, semua atlet yang mewakili Indonesia di SEA Games bisa meraih hasil maksimal,” harapnya.

Untuk diketahui, atlet Kabupaten Bekasi yang mewakili Indonesia pada SEA Games ada 16 orang untuk sembilan cabor. Terdiri atas dua atlet angkat besi, Hadi Nugroho dan Najla Khairunisa. Dua atlet dari cabor dayung, Ana Rahayu dan Anisa Yulistiawan. Satu atlet panahan, Sri Ranti, dua atlet cabor silat, Asep Yuldan Sani dan Rahmawati.

Baca Juga :  Desa Tenjolaya Kab. Bandung Juara Kampung Tangguh Covid-19

Disusul satu atlet cabor renang, Fadlan. Empat atlet catur, GM Susanto Megaranto, Mediana Warda Aulia, Lutfi Ali, dan Dewi Citra Ardhiani Anastasia. Lalu, dua atlet untuk Triatlon, Eva Desiana dan Rudi Febriade.

Satu atlet Vabor Golf, Randy Arbenata, dan satu atlet cabor selam Raqil Az Zahra.

“Saat Ini semuanya masih bertanding. Kita berharap dukungan doa dari masyarakat Kabupaten Bekasi agar atlet kita yang saat ini sedang membela nama Indonesia bisa berjaya di Vietnam,” tukasnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gubernur Anies Bertemu Anissaa Rebana dan Muslimat Al Washliyah di London

Sen Mei 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | LONDON – Di tengah kesibukan kunjungan di London, Inggris, Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan menyempatkan diri bertemu dengan Annisa Rebana London, Muslimat Al Washliyah, Pengajian Bulanan Muslimat London (PBML),Merah Putih, Student, di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022). Acara silaturahmi dengan komunitas Muslim Indonesia di London tersebut berlangsung […]